Kesiapan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala AFC U19 Terus Dipantau

Penulis:
Rabu , 16:00 WIB
Kesiapan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala AFC U19 Terus Dipantau

Delagasi AFC didampingi Head of Competition PSSI Ronny Suhatril saat memantau Stadion Pakansari/foto pssi.org

Berita Timnas Indonesia: Untuk memastikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan turnamen Piala AFC U-19 pada 14 Oktober sampai 4 November mendatang, delegasi AFC melakukan inspeksi terhadap tiga stadion yang nantinya digunakan pada turnamen yang akan diikuti 10 negara tersebut.

Ketiga stadion yang diinspeksi itu antara lain, Stadion Pakansari, Stadion Patriot dan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Pada inspeksi di Stadion Pakansari, tim delegasi AFC cukup puas dengan kondisi sarana dan prasarana stadion. Terlebih stadion ini juga akan segera diperbaiki beberapa sarana terkait pelaksnaan Asian Games yang berlangsung sebelum Piala AFC.

"Secara keseluruhan sarana Stadion Pakansari cukup baik. Tinggal beberapa perbaikan untuk penyempurnaan," kata Head of National Team Competition AFC, Avazbek Berdikulov seperti dilansir laman resmi PSSI.

Dalam inspeksi ini delegasi AFC datang dengan tim yang komplet. Selain dari kompetisi juga hadir dari tim security, hospitality, marketing, broadcasting dan media.

Piala AFC U19 akan diikuti 16 negara. Peserta tersebut, yakni Indonesia, Jepang, Saudi Arabia dan Vietnam. Selanjutnya Irak, Tajikistan, Korea Selatan dan Uni Emirate Arab.

Hadir juga tim Australia, Qatar, China, dan Thailand. Ikut bersaing Korea Utara, Jordania, Malaysia, dan Taiwan. Undian pembagian grup rencananya akan dilaksanakan di Jakarta pada hari Jumat (18/5).

"Secara sarana dan prasarana kami yakin semua akan siap karena kebetulan stadion-stadion ini yang akan dipakai untuk Asian Games. Namun, kami juga selalu terbuka untuk mendapat masukan dari delegasi AFC," kata Head of Competition PSSI Ronny Suhatril.

Pada turnamen kali ini, Timnas Indonesia U-19 yang kembali ditukangi Indra Sjafri ditargetkan untuk bisa mencapai babak semifinal, sehingga bisa membawa timnya melaju ke Piala Dunia U-20 pada 2019 mendatang.

Artikel Tag: timnas indonesia, piala afc u-19, indra sjafri, afc

390