Webb Simpson Berpeluang Jadi Peserta Ryder Cup

Penulis:
Selasa , 17:30 WIB
Webb Simpson Berpeluang Jadi Peserta Ryder Cup

Webb Simpson (Golfdigestme.com)

Berita Golf: Setelah membawa pulang hadiah kemenangan mendekati US$ 2 Juta, Webb Simpsin juga mendapat kenaikan rating untuk menjadi pilihan dalam Ryder Cup untuk mewakili Amerika Serikat. Nama-nama besar lainnya, seperti Tiger Woods, justro melorot jauh dari pusaran Ryder Cup.

Sebelumnya, Simpson sudah dua kali memperkuat tim Amerika Serikat pada turnamen internasional dua tahunan tersebut. Sayangnya, pada edisi terakhir tahun 2016 di Hazeltine, Simpson tidak berhasil membuat dirinya meraih kesempatan untuk turut mewakili negaranya.

Kemenangan Simpson di TPC Sawgrass akhir pekan lalu, mendongkrak posisinya yang awalnya berada di urutan 23, menjadi urutan 9. Secara otomatis, ia menjadi kandidat anggota tim Amerika Serikat. Pergerakkan mengagumkan lainnya ditunjukkan oleh Jimmy Walker, yang beranjak dari posisi 40 ke posisi 18, disusul oleh Xander Schauffele yang melompat dari urutan 32 ke posisi 14. Berikut ini daftar kandidat untuk tim Amerika Serikat sesuai dengan urutannya.

1. Patrick Reed

2. Justin Thomas

3. Dustin Johnson

4. Jordan Spieth

5. Bubba Watson

6. Rickie Fowler

7. Brooks Koepka

8. Phil Mickelson

9. Webb Simpson

10. Matt Kuchar

11. Brian Harman

12. Bryson DeChambeau

Sementara itu, di kubu Eropa nampaknya belum banyak perubahan berarti. Kapten tim Eropa, Thomas Bjorn baru bisa mengambil keputusannya setelah bulan Agustus, di mana saat itu daftar poin pemain terbaiknya sudah lengkap. Berikut daftar tim Eropa yang ada saat ini.

1. Tyrrell Hatton

2. Justin Rose

3. Jon Rahm

4. Ross Fisher

5. Matthew Fitzpatrick

Daftar pegolf Eropa berdasarkan poin global

1. Rory McIlroy

2. Tommy Fleetwood

3. Sergio Garcia

4. Alex Noren

5. Ian Poulter

 Nampaknya Amerika Serikat tidak begitu mengalami kesulitan dalam mengumpulkan calon anggota terbaiknya. Sebuah kondisi yang amat kontras dengan tim Eropa.

Artikel Tag: golf, berita golf, pga tour, the players championship, tpc sawgrass, dustin johnson, rory mcilroy, justin rose, henrik stenson, rickie fowler, jordan spieth, justin thomas, jason day

960