Sepinya Penonton Di Emirates Bisa Memaksa Arsene Wenger Tersingkir

Penulis:
Selasa , 14:59 WIB
Sepinya Penonton Di Emirates Bisa Memaksa Arsene Wenger Tersingkir

Rendahnya tingkat kehadiran penonton di Emirates telah menyebabkan kekhawatiran serius di antara petinggi The Gunners (Sumber foto: The Daily Mail)

Berita Liga Inggris: Ketidakpedulian fans Arsenal untuk menyaksikan laga kandang tim kesayangan mereka di ajang Premier League baru-baru ini telah muncul sebagai faktor kunci untuk peninjauan kembali terkait posisi Arsene Wenger pada musim panas nanti.

Seperti diketahui para petinggi The Gunners harus melihat bagaimana tingkat kehadiran fans mereka di Stadion Emirates dalam empat pertandingan terakhir Arsenal di liga sangatlah rendah. Hal tersebut kemungkinan besar bakal berlanjut di dua pertandingan kandang terakhir mereka pada musim ini.

Dapat dipahami bahwa sepinya penonton di Emirates telah menyebabkan kekhawatiran serius di antara para petinggi The Gunners. Meski begitu, banyak dari mereka yang telah memutuskan untuk tidak datang ke stadion sebetulnya merupakan pemegang tiket musiman, jadi secara finansial – setidaknya dalam jangka pendek – banyaknya kursi kosong yang ada sebetulnya tidak memiliki dampak yang terlalu merugikan bagi klub.

Namun demikian, ada kekhawatiran bahwa hal tersebut dapat memiliki efek yang signifikan terhadap nilai komersial klub. Hal ini juga menggarisbawahi sikap apatis yang telah berkembang terhadap tim ketika berada di bawah arahan Arsene Wenger, yang posisinya tengah terancam, dan dengan tokoh-tokoh tertentu di klub percaya kalau manajer asal Prancis tersebut memang harus pergi sebelum musim depan.

Meski The Gunners masih memiliki peluang untuk meraih kesuksesan di ajang Liga Europa, tapi klub asal London utara tersebut kemungkinan bisa mengakhiri musim ini dengan finis di peringkat ketujuh di bawah Burnley, yang memiliki peluang untuk melangkahi anak-anak asuhan Arsene Wenger dan menempati posisi keenam jika mereka mampu mengalahkan Chelsea pada Kamis malam mendatang.

Dan rencana musim panas Arsenal juga bisa terpukul jika mereka nantinya harus finis di posisi ketujuh. The Gunners telah mengkonfirmasi rencana untuk melakukan tur ke Singapura, dengan pertandingan pertama mereka – yang kemungkinan bakal berhadapan dengan Atletico Madrid – dijadwalkan akan berlangsung pada 26 Juli mendatang.

Namun demikian, finis di posisi ketujuh dapat berarti bahwa mereka harus bermain di babak kedua kualifikasi Liga Europa selama rangkaian tur tersebut dan meninggalkan Arsenal dengan masalah bahwa pemain-pemain mana saja yang akan mereka bawa untuk tur ke Asia.

Artikel Tag: arsenal, arsene wenger, liga primer inggris, stadion emirates

198