Meski Bergaji Mahal, Jose Mourinho Akui Performa Alexis Sanchez Kurang Oke

Penulis:
Selasa , 14:58 WIB
Meski Bergaji Mahal, Jose Mourinho Akui Performa Alexis Sanchez Kurang Oke

Alexis Sanchez / AFP

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengakui bahwa performa Alexis Sanchez sejauh ini masih belum memuaskan meski digaji dengan nilai yang cukup besar. Namun Mourinho malah membela Sanchez dengan menyebut waktu kedatangan sang striker ke MU kurang tepat sehingga belum bisa menunjukkan kualitas yang sebenarnya.

Sanchez sendiri mengejutkan banyak pihak setelah memutuskan untuk bergabung bersama Manchester United pada bursa transfer musim dingin di awal tahun ini. Striker asal Chile itu didatangkan MU dari Arsenal setelah ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan. Padahal sebelumnya Sanchez santer dikabarkan akan merumput bersama Manchester City.

Sejak memperkuat The Red Devils, hingga kini Sanchez belum mampu menunjukkan penampilan yang menjanjikan dan minim kontribusi bagi performa tim secara keseluruhan. Sejauh ini dirinya baru mampu mencetak 2 gol serta 5 assist dari 12 pertandingan bersama United.

Mourinho sendiri tak memungkiri bahwa penampilan Sanchez sejak berseragam United memang masih di bawah standar yang seharusnya dia tunjukkan terlebih sang pemain dikenal sebagai punggawa MU dengan gaji paling mahal, yakni sekitar 500.000 poundsterling per pekan. Namun Mou beralasan bahwa kedatangan Sanchez ke Old Trafford bukan pada saat yang tepat sehingga kesulitan untuk beradaptasi dengan tim. Manajer asal Portugal itu berharap mantan pemain Udinese dan Barcelona itu bisa menunjukkan penampilan terbaiknya musim depan.

"Semoga saja dia bisa lebih bagus musim depan, yang mana saya percaya hal itu akan terjadi," ujar Mourinho seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya sebenarnya tidak suka membeli pemain di bursa Januari."

"Hal ini dikarenakan periode adaptasinya tidak akan berjalan dengan maksimal, terutama bagi para pemain bertipe penyerang."

"Namun sejauh ini dia [Sanchez] sudah semakin membaik. Dia sudah mulai merasa nyaman dengan tim ini," tutup Mourinho.

Artikel Tag: jose mourinho, alexis sanchez, manchester united, premier league

281