Dirk Kuyt Sebut Roberto Firmino Miliki Bakat Istimewa

Penulis:
Selasa , 14:31 WIB
Dirk Kuyt Sebut Roberto Firmino Miliki Bakat Istimewa

Roberto Firmino / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Roberto Firmino memiliki kualitas antara keuletan dan ketidakberpihakan dalam mencetak gol, dua hal yang menandai dia sebagai bakat 'istimewa'. Itu menurut seorang mantan pemain yang menampilkan atribut serupa selama berkarier di Anfield yaitu Dirk Kuyt.

Gol yang cerdik saat menang 3-0 atas AFC Bournemouth menjadikan perhitungan gol Firmino untuk musim ini menginjak angka 25.

"Dia memiliki gayanya sendiri dan itu membuatnya istimewa," kata mantan pemain tim nasional Belanda itu kepada Liverpoolfc.com.

"Itulah yang saya suka darinya. Terdapat pencetak gol reguler atau jenis penyerang yang berbeda, Anda melihat banyak hal di Eropa, tetapi Firmino memiliki gayanya sendiri dan ia memiliki keahliannya sendiri, dia mencetak gol-gol hebat tetapi juga memberi 'makan' bagi para pemain di sekitarnya."

25 gol yang dibuat Firmino di musim 2017-18 sudah mewakili musim paling produktif dari karier pemilik No.9 Liverpool hingga saat ini.

"Dia adalah pencetak gol hebat tapi dia juga pemain tim dalam semua yang dia lakukan. Saya tidak mengenalnya dengan baik, tetapi jika saya melihatnya bermain maka dia hanya ingin menang dengan tim dan dia bukan tipe pemain yang ingin mencetak gol untuk dirinya sendiri. Itu, bagi saya, adalah hal terbesar dari Firmino."

"Dia mencetak gol-gol hebat tetapi dia juga memberikan assist yang hebat dan kemudian jika Anda melakukan itu, di mata saya dia akan menjadi pemain lengkap yang merupakan hal hebat bagi Liverpool."

"Saya pikir dia juga pekerja yang sangat keras, dia tidak mementingkan diri sendiri dan bekerja keras. Saya menonton hampir semua laga dan dari laga yang saya lihat, dia selalu memberikan segalanya. Terkadang dia tidak mencetak gol atau memberi assist, tapi untuk satu hal ini, dia selalu memberikan segalanya," tutup Kuyt.

Artikel Tag: premier league 2018, liverpool, roberto firmino

235