Mo Salah Diklaim Siap untuk Pindah ke Real Madrid

Penulis:
Selasa , 14:15 WIB
Mo Salah Diklaim Siap untuk Pindah ke Real Madrid

Mo Salah siap gabung Real Madrid (Image: Zimbio)

Berita Transfer: Eks pemain tim nasional Mesir, Ahmed Mido, mengklaim bahwa Mohamed Salah sudah siap untuk langkah berikut dalam kariernya dengan gabung ke Real Madrid setelah sukses bersama Liverpool di musim ini.

Setelah direkrut dari AS Roma pada musim panas tahun lalu, Salah telah membuat publik Anfield terpukau dengan membawa pasukan asuhan Jurgen Klopp melenggang hingga semifinal Liga Champions musim ini, dengan menghadapi mantan timnya di dua pekan mendatang, selagi posisi empat besar di Premier League kemungkinan sudah aman.

Sang pemain berusia 25 tahun ini sangat membantu The Reds dengan ketajamannya di sepertiga akhir lapangan. Pada hari Sabtu (14/4) lalu, golnya membawa Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth sekaligus menjadikannya pemain kedelapan yang mencetak 30 gol di Premier League, juga melewati rekor Didier Drogba sebagai pemain asal Afrika yang paling banyak mencetak gol di kompetisi tersebut.

Secara keseluruhan, 40 gol yang ditorehkan olehnya di semua ajang musim ini telah menjadikannya pemain yang sangat difavoritkan untuk mengklaim penghargaan pemain terbaik PFA tahun ini.

Dan Mido meyakini bahwa kompatriotnya sudah siap untuk pindah ke klub terbesar di dunia, dengan gabung ke Real Madrid dan yakin Salah akan mampu memberikan solusi bagi pelatih Zinedine Zidane.

"Real Madrid menginginkannya, dan kami semua sudah meliihat performa buruk dari Gareth Bale dan Karim Benzema dalam formasi 4-4-2," ucap Mido kepada DMC. "Saya sempat takut bahwa Salah akan gagal di Liverpool, namun saya kira dia kini siap untuk lakukan lompatan dalam kariernya. Real Madrid akan mampu memanfaatkan kemampuannya."

Salah satu keberhasilan Salah di musim ini adalah dengan mengantar timnas Mesir kembali ke Piala Dunia setelah absen 28 tahun, dan eks striker Ajax ini menganggapnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa di negaranya.

"Saya tahu bahwa orang akan tidak setujuh dengan ini, namun menurut saya, Mohamed Salah adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola Mesir."

Artikel Tag: mohamed salah, liverpool, real madrid, ahmed mido

346