Valverde Tak Tergoyahkan untuk Terus Berusaha Kejar La Liga

Penulis:
Selasa , 13:45 WIB
Valverde Tak Tergoyahkan untuk Terus Berusaha Kejar La Liga

Valverde dihadapkan oleh La Liga dan Copa del Rey (Image: Zimbio)

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde peringatkan Barcelona soal laga kontra Celta Vigo di lanjutan La Liga malam (17/4) nanti waktu setempat, namun juga tak ingin melewatkan kesempatan untuk memenangkan Copa del Rey akhir pekan nanti.

La Blaugrana akan bertandang ke Balaidos yang merupakan laga keenam mereka dalam selisih waktu hanya 16 hari dan Valverde mengonfirmasi bahwa akan ada pergantian susunan pemain lantaran di akhir pekan nanti akan ada laga final.

Hari Sabtu (21/4) nanti, mereka akan menghadapi Sevilla di final Copa del Rey, dengan kemungkinan untuk bisa mengklaim gelar ganda untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir.

"Tujuan kami adalah untuk memenangkan La Liga," ucap Valverde dalam konferensi pers jelang laga. "Namun jika kami bisa melakukannya tanpa kalah, maka itu akan sangat baik, tidak ada yang mampu melakukan itu sebelumnya. Namun, kami tahu bahwa itu sangatlah sulit dan itulah sebabnya tidak ada yang mampu melakukan itu sebelumnya."

"Itu mengagumkan, namun demikian pula dengan gelar ganda, yang juga mungkin untuk kami menangkan. Namun saya ingin katakan bahwa kami masih belum meraih apapun. Mari lihat nanti apakah kami bisa melewati Celta."

Dalam setiap laga dari dua musim terakhir, Barca selalu kalah di Vigo dengan kebobolan empat gol di tiap pertandingan. Sebagai tambahan, Celta kini dilatih oleh Juan Carlos Unzue yang notabenenya adalah mantan asisten pelatih Luis Enrique.

"Unzue mengenal para pemain kami dan dia tahu apa yang telah dilakukan oleh Celta untuk menyakiti Barca beberapa tahun terakhir. Oleh karenanya, itu adalah suatu keunggulan bagi mereka yang bisa menguntungkan dalam pertandingan."

"Namun saya tidak benar-benar memikirkan kekalahan itu, bahkan jikalau saya mengetahuinya. Kami sudah bermain menghadapi mereka tiga kali di musim ini dan kami tahu betapa bagusnya mereka. Mereka berjuang untuk raih gelar Eropa dan telah tampil bagus di kandang melawan tim-tim top musim ini, seperti Sevilla dan Real Madrid."

Artikel Tag: ernesto valverde, barcelona, la liga, copa del rey

157