Petr Cech Buat Pengakuan Mengejutkan Terkait Penampilan Tandang Arsenal

Penulis:
Selasa , 13:15 WIB
Petr Cech Buat Pengakuan Mengejutkan Terkait Penampilan Tandang Arsenal

Cech melihat kesalahan utama Arsenal musim ini adalah rapuhnya lini pertahanan mereka (Sumber foto: The Daily Star)

Berita Liga Inggris: Kiper Arsenal, Petr Cech telah memperingatkan rekan setimnya bahwa mereka harus bisa mengatasi semua kesulitan yang ada jika mereka ingin agar The Gunners mampu menyelesaikan musim ini dengan baik.

Arsenal diketahui menjadi satu-satunya tim dari empat divisi teratas di Inggris yang mengalami kekalahan dalam semua pertandingan tandang mereka pada tahun 2018. The Gunners tercatat telah menelan lima kekalahan secara beruntun usai ditekuk Newcastle United dengan skor 2-1 pada hari Minggu kemarin di St James Park.

Dan setelah hanya bisa memenangkan tiga laga tandang sejauh musim ini, Arsenal tengah berada dalam penghitungan poin terburuk terkait laga tandang mereka untuk kurun waktu 40 tahun terakhir. Arsene Wenger sendiri takut kekalahan demi kekalahan yang dialami tersebut telah merasuki pikiran para pepemainnya dan Cech tidak bisa menawarkan apapun agar mereka bisa mendapatkan hal yang sebaliknya.

“Saya pikir kami tidak dapat menemukan sebuah alasan karena kami telah berjuang sejauh ini dan kami masih belum menemukan jawabannya,” ujar Cech. “Tapi kami masih memiliki pertandingan untuk dimainkan dan kami harus memastikan bahwa kami siap untuk menyelesaikan musim ini dengan baik.”

Harapan bagi The Gunners untuk bisa lolos ke ajang Liga Champions musim depan melalui sistem penjatahan dari Liga Primer Inggris seakan telah sirna beberapa pekan lalu. Dan sekarang mereka harus siap bertarung habis-habisan agar dapat menghindari Burnley, yang tengah berada dalam bentuk terbaik mereka, untuk bisa meraih kemenangan dan merebut posisi keenam dari Arsenal.

Cech sendiri tak mampu mencegah Ayoze Perez untuk menyamakan kedudukan bagi Newcastle setelah Alexandre Lacazette sukses membawa tim tamu memimpin lebih dulu dalam laga akhir pekan kemarin. Dan gol dari Matt Ritchie, yang berasal dari serangkaian kesalahan lini belakang Arsenal, diakui Cech sebagai masalah utama dari keseluruhan kampanye The Gunners.

“Saya pikir gol kedua mereka meringkas bagaimana perjalanan laga tandang kami pada musim ini. Secara kolektif kami membuat sejumlah kesalahan pada saat yang sama yang mengarah pada kebobolan dan itu mengurangi pekerjaan yang kami lakukan selama pertandingan,” jelasnya.

“Saya pikir itu terjadi lebih sering daripada biasanya selama musim ini dan jelas itu mengorbankan posisi kami dalam susunan klasemen. Gol kedua mereka merupakan pukulan besar bagi kami dan membantu mereka mendapatkan kepercayaan diri. Ini menjadi sangat sulit bagi kami,” ia melanjutkan.

“Kami memiliki babak semifinal Liga Europa untuk dimainkan dan juga beberapa pertandingan di liga dan kami harus memenangkan sebanyak yang kami bisa untuk memberi kesempatan berlaga di kancah Eropa pada musim depan,” pungkas Cech.

Artikel Tag: petr cech, arsenal, liga primer inggris, liga europa

211