Manchester City Siapkan Dana Besar untuk Gaet Mantan Pemain MU ini

Penulis:
Selasa , 12:32 WIB
Manchester City Siapkan Dana Besar untuk Gaet Mantan Pemain MU ini

Wilfried Zaha / Reuters

Berita Transfer: Manchester City belum lama ini dikabarkan berniat untuk memperkuat barisan depan mereka musim depan dengan mencoba untuk menggaet Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Kabarnya The Cityzens siap untuk menebus Zaha dengan nilai mencapai 50 juta poundsterling.

Zaha sendiri sebelumnya dikenal sebagai salah satu talenta muda berbakat Inggris yang diperkirakan akan bersinar dalam beberapa tahun ke depan. Dengan alasan itu pula, Sir Alex Ferguson sebelum memutuskan pensiun sebagai manajer The Red Devils pada 2013 silam membelinya terlebih dahulu.

Akan tetapi perjalanan karir Zaha bersama MU nyatanya tak semulus bayangan sebelumnya. Saat tampuk pimpinan di Old Trafford pindah ke David Moyes, Zaha sendiri dilaporkan kerap berselisih dengan sang manajer yang kemudian lebih memilih untuk melepasnya ke Crystal Palace.

Sejak memperkuat Palace, nyatanya Zaha mampu menemukan kembali performa terbaiknya. Bahkan pada musim ini dirinya diesbut-sebut sebagai pemain terbaik The Eagles lantaran kerap menunjukkan penampilan yang menjanjikan.

Dilansir dari The Sun, manajemen The Cityzens ternyata diam-diam memantau perkembangan pemain yang kini berusia 25 tahun itu. Bahkan City berencana untuk mendatangkan Zaha ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang.

Zaha nantinya akan diplot oleh Pep Guardiola sebagai pengganti Riyad Mahrez yang gagal pindah pada jendela transfer musim dingin di awal tahun ini. Bukan hanya itu, Zaha sendiri digaet demi memenuhi kuota home grown City pada musim depan.

Dalam laporannya tersebut, The Sun mengklaim bahwa City akan menyediakan dana besar untuk mendapatkan Zaha. Kabarnya dana sebesar 50 juta poundsterling akan disiapkan oleh The Cityzens demi memuluskan rencana transfer tersebut.

Artikel Tag: wilfried zaha, crystal palace, manchester city, manchester united

334