Stefanos Tsitsipas Pulangkan Denis Shapovalova Dari Monte Carlo

Penulis:
Selasa , 10:49 WIB
Stefanos Tsitsipas Pulangkan Denis Shapovalova Dari Monte Carlo

Stefanos Tsitsipas lolos ke babak keduadi Monte Carlo

berita Tenis: Pada pertandingan yang mempertemukan dua petenis yang masih berusia 19 tahun, petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas sukses mencetak kemenangan atas petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov di Monte Carlo Open.

Berkompetisi dengan percaya diri setelah dua kemenangan dua set langsung di babak kualifikasi, Tsitsipas memulangkan Shapovalov dengan 6-3, 6-4 dalam waktu 81 menit untuk mengklaim satu tempat di babak kedua.

Tsitsipas memenangkan empat dari lima game pertama dan bangkit dari ketertinggalan 0/40 pada kedudukan 4-2. Dari kedudukan 5-3 di set pertama, Tsitsipas menyambar tiga game secara beruntun, tetapi jalannya sempat terhalang oleh Shapovalov yang melakukan debut di Monte Carlo. Break krusial pun didapat Tsitsipas di game ketujuh set kedua.

Di babak kedua, petenis peringkat 71 dunia, Tsitsipas akan menantang petenis unggulan keenam sekaligus semifinalis musim lalu, David Goffin. Tsitsipas mencatatkan kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 10 besar di Antwerp musim lalu melawan Goffin, sehingga ia unggul dalam head to head keduanya dengan 1-0.

Di pertandingan lainnya, petenis unggulan ke-11, Roberto Bautista Agut membukukan satu tempat di babak kedua setelah menumbangkan Peter Gojowczyk dengan 6-4, 6-3 dalam waktu 80 menit. Musim ini, Bautista Agut telah mengantongi dua gelar, yakni di Auckland (mengalahkan Juan Martin del Potro) dan Dubai (mengalahkan Lucas Pouille). Di babak kedua, Bautista Agut akan berhadapan dengan Benoit Paire atau rekan senegaranya, Feliciano Lopez.

Sementara finalis musim lalu sekaligus petenis unggulan ke-15, Albert Ramos Vinolas sukses melumpuhkan Jared Donaldson dengan 6-3, 6-3 dalam waktu 1 jam 37 menit dan membukukan laga babak kedua melawan Philipp Kohlschreiber atau Tennys Sandgren, yang pekan lalu menjadi runner up di Houston (kalah dari Steve Johnson).

Artikel Tag: tenis, monte carlo open, stefanos tsitsipas, denis shapovalov, roberto bautista agut, albert ramos vinolas, david goffin, peter gojowczyk, jared donaldson

190