Ilkay Gundogan Prediksi Musim Depan Manchester City Makin Perkasa

Penulis:
Selasa , 10:10 WIB
Ilkay Gundogan Prediksi Musim Depan Manchester City Makin Perkasa

Ilkay Gundogan / AFP

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, memprediksi The Cityzens akan semakin mendominasi setelah Pep Guardiola merengkuh gelar Premier League pertamanya. Gundogan yakin City akan semakin perkasa di ajang Liga Primer beberapa musim ke depan.

Manchester City memastikan gelar juara Premier League akhir pekan lalu setelah Manchester United secara mengejutkan tumbang dari tim juru kunci, West Bromwich Albion, dengan skor 1-0. Kekalahan ini membuat keunggulan 16 poin City atas MU sudah tidak mungkin lagi disalip di lima laga tersisa pada musim ini.

Gelar juara EPL ini sendiri merupakan gelar kedua The Cityzens pada musim ini setelah pada Februari lalu berhasil memastikan gelar juara Piala Liga. Gundogan sendiri percaya bahwa City akan semakin perkasa dan meraih banyak gelar di masa yang akan detang jika tetap mengusung gaya bermain sepak bola yang menyerang.

"Meski beberapa pemain kami telah memenangkan trofi ini sebelumnya, namun trofi ini merupakan gelar pertama kami sebagai sebuah tim yang berada di bawah arahan manajer baru," ujar Gundogan seperti dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Untuk mencapai hal ini cukup sulit, tapi kami telah bekerja keras sepanjang musim ini dan kami senang berhasil merengkuh gelar juara. Kami telah berkembang bersama dan kami menunjukkan banyak potensi. Apa yang harus kami lakukan saat ini adalah bekerja keras dan percaya kepada kemampuan sendiri untuk terus berhasil."

"Saya pikir dia (Pep) adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan saya benar-benar bersyukur bisa bekerja sama denganya. Namun saya berani pastikan bahwa kompetisi di Inggris jauh lebih ketat dibandingkan dengan Jerman."

"Kami memiliki lima atau enam tim yang semuanya memenangkan liga dan itu membuatnya semakin sulit. Tapi kami sangat ambisius dan kami memang ingin memenangkan setiap pertandingan."

"Jika kami terus menunjukkan mentalitas seperti ini, maka tidak ada alasan bagi kami tida bisa melanjutkan dengan cara ini. Kami (dan Pep) selalu berbagi ide tentang permainan," tutup Gundogan.

Artikel Tag: ilkay gundogan, manchester city, premier league

141