Presiden PSG Tepis Kabar Jadikan Thomas Tuchel Jadi Suksesor Unai Emery

Penulis:
Selasa , 09:14 WIB
Presiden PSG Tepis Kabar Jadikan Thomas Tuchel Jadi Suksesor Unai Emery

Nasser Al-Khelaifi / AP

Berita Liga Prancis: Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, membantah bahwa pihaknya telah mengontrak Thomas Tuchel sebagai suksesor Unai Emery pada musim depan. Al-Khelaifi menegaskan masih menghormati kontrak Emery yang akan berakhir pada penghujung musim ini.

PSG sendiri berhasil memastikan gelar juara Ligue 1 pada akhir pekan lalu setelah menghajar AS Monaco di Parc des Princes dengan skor telak 7-1. Gelar juara Liga Prancis sejatinya merupakan gelar kedua Les Parisiens setelah sebelumnya berhasil merengkuh trofi Coupe de la Ligue. Namun PSG juga masih memiliki kesempatan untuk menyapu bersih tiga trofi domestik musim ini lantaran laju mereka di Coupe de France masih belum terhenti.

Meski sudah dipastikan jadi juara Ligue 1 musim ini, namun posisi Emery sebagai pelatih kepala nyatanya belumlah aman. Spekulasi terkait masa depannya masih terus diperbicangkan oleh banyak pihak. Bahkan belakangan ini muncul nama Tuchel sebagai suksesor Emery pada musim depan.

Akan tetapi Al-Khelaifi membantah dengan tegas kabar yang menyebutkan bahwa PSG telah mengontrak Tuchel sebagai pelatih mereka untuk musim 2018/19. Dirinya menegaskan masih menghormati kontrak Emery yang akan berakhir pada penghujung musim ini.

"Jika kami telah menandatangani kesepakatan dengan seseorang, tentu kami akan mengumumkannya kepada Anda," ujar Al-Khelaifi kepada Canal+.

"Hari ini kami masih memiliki pelatih di atas lapangan. Kami harus jujur bahwa kami masih memiliki pelatih dan masih bekerja sama dengan kami di mana durasi kontraknya akan berakhir pada penghujung musim."

"Mari kita menjadi positif pada hari ini karena kami telah melakukan banyak hal positif. Kami sudah jadi juara, dan hal itu sangat luar biasa. Saya berterima kasih kepada semua orang."

"Musim ini belum berakhir, masih ada satu piala yang harus direngkuh."

"Liga Champions memang menjadi target kami, namun kami juga menyadari hal itu tidaklah mudah."

"Kami harus tetap bekerja keras dan demikian pula dengan klub-klub lain. Namun kami sangat bahagia pada hari ini," tutup Al-Khelaifi.

Artikel Tag: nasser al-khelaifi, thomas tuchel, unai emery, paris saint-germain

154