Rudiger Tak Paham Mengapa Ia Tak Dimainkan Kontra Southampton

Penulis:
Selasa , 07:30 WIB
Rudiger Tak Paham Mengapa Ia Tak Dimainkan Kontra Southampton

Antonio Rudiger (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Defender Chelsea, Antonio Rudiger, mengaku tidak tahu mengapa manajer Antonio Conte tidak memasukkannya ke dalam skuat yang menghadapi Southampton pada Sabtu (14/4) malam WIB kemarin di St Mary.

Absensi Rudiger sangat jelas terlihat dalam skuat yang berhasil menghasilkan kemenangan comback menakjubkan melawan The Saints, karena bahkan bek tersebut juga tak tampak dalam deretan pemain di bangku cadangan.

Rudiger sendiri cukup sering dimainkan oleh Conte pada musim pertamanya di klub sejak pindah dari AS Roma musim panas lalu. Ia membuat 21 penampilan starter di Premier League dan bermain total 39 kali.

Para penggemar Chelsea bertanya-tanya apakah mungkin cedera yang memaksa  Rudiger absen untuk laga kontra Southampton, sebelum akhirnya usai laga Conte menegaskan jika itu adalah “keputusan taktis”.

Rudiger mengonfirmasi bahwa dirinya tak punya masalah fisik, akan tetapi tampaknya ia juga tidak mengetahui alasan pasti mengapa Conte memilih untuk meninggalkannya di London Barat.

“Saya tidak tahu. Saya sepenuhnya fit,” ujar Rudiger dalam sebuah acara TV Jerman, Das aktuelle Sportstudio, saat ditanya mengapa dia tidak bermain melawan The Saints.

Satu alasan yang mungkin untuk keputusan Conte tersebut adalah fakta bahwa Rudiger telah melayangkan kritikan terhadap taktik manajernya setalah hasil imbang dengan West Ham United.

Chelsea bermain imbang 1-1 dengan The Hammers di pekan sebelumnya, dan Rudiger mengakui bahwa dirinya bingung dengan instruksi Conte.

“Saya pikir di babak kedua kami bisa mengakhiri permainan,” katanya. “Tapi seperti beberapa bulan terakhir, kami tak melakukannya dan kami kebobolan.”

“Bagi saya, itu tidak mudah dijelaskan. Saya tidak mengerti mengapa setelah 1-0 kami selalu terjatuh dan membiarkan lawan mendapatkan lebih banyak penguasaan bola.”

Artikel Tag: antonio rudiger, antonio conte, chelsea, premier league 2018, berita liga inggris

169