Chelsea Bertekad untuk Terus Berjuang Finis di Empat Besar EPL

Penulis:
Selasa , 06:49 WIB
Chelsea Bertekad untuk Terus Berjuang Finis di Empat Besar EPL

Olivier Giroud (Sumber: Sky Sports)

Berita Liga Inggris: Striker Chelsea, Olivier Giroud, menegaskan bahwa timnya masih belum ingin menyerah untuk mengakhiri musim Premier League di peringkat empat besar selama secara matematis tujuan tersebut masih mungkin dicapai.

Pemain asal Prancis itu mencetak dua gol saat Chelsea berhasil membuat come-back dengan mencetak gol dalam kurun waktu delapan menit pada pertandingan akhir pekan lalu melawan The Saints, yang mana berakhir dengan kemenangan 3-2 bagi The Blues.

Kemenangan tersebut, ditambah dengan kekalahan Tottenham dari Manchester City pada hari berikutnya, membuat pasukan Antonio Conte membuntuti tujuh poin dari tim peringkat empat Spurs dengan lima pertandingan Premier League tersisa.

Dan Giroud mengatakan bahwa Chelsea akan memperlakukan setiap pertandingan yang tersisa tersebut layaknya final, meskipun hanya ada sedikit harapan untuk finis di posisi empat besar dan mengamankan kualifikasi Liga Champions musim depan.

“Selama secara matematis itu sudah tidak mungkin, kami akan tetap percaya,” kata Giroud kepada Sky Sports.

“Jadi kami akan menghadapi pertandingan demi pertandingan dan kami mungkin masih punya lima atau enam pertandingan untuk dimainkan. Mari lakukan pekerjaan tersebut dan kita akan lihat apa yang dilakukan tim lain.”

Gol melawan Southampton adalah gol pertama Giroud di Premier League sejak didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer Januari lalu, dan ia mengaku sangat lega telah berhasil memecahkan telur.

“Jelas saya menunggu untuk itu,” lanjut Giroud saat berbicara mengenai gol pertamanya di papan atas untuk The Blues.

“Saya telah mencoba berkali-kali untuk memasukkan bola ke gawang. Saat Anda seorang striker, Anda harus terus maju dan menjaga kepercayaan diri Anda tetapi tinggi, bahkan jika saya sedikit bermain dalam beberapa pekan terakhir ini.”

Artikel Tag: olivier giroud, antonio conte, chelsea, premier league 2018, berita liga inggris

210