Kei Nishikori Atasi Tantangan Tomas Berdych Di Monte Carlo

Penulis:
Selasa , 05:02 WIB
Kei Nishikori Atasi Tantangan Tomas Berdych Di Monte Carlo

Kei Nishikori

Berita Tenis: Kei Nishikori bisa saja hanya tinggal sebentar di Monte Carlo. Tetapi, petenis berkebangsaan Jepang tersebut bermain ekstra keras untuk mengatasi perlawanan Tomas Berdych sebelum menorehkan kemenangan 4-6, 6-2, 6-1 di Monte Carlo Open.

Dengan kemenangan yang diperjuangkannya selama 1 jam 46 menit, Nishikori semakin unggul atas Berdyh dalam head to head keduanya dengan 5-1.

“Sungguh luar biasa bisa kembali ke turnamen ini,” seru Nishikori yang menerima pengobatan di lapangan karena pergelangan tangan yang pegal.

“Saya belum melakoni terlalu banyak pertandingan musim ini. Saya harap saya masih bisa melakoni beberapa pertandingan di clay-court. Saya selalu menikmati musim clay-court di Eropa. Saya merasa Tomas sedikit harus berjuang keras di set kedua dan ketiga.”

Berdych bermain akurat pada tiga game pertama – memenangkan 13 dari 17 poin pertama – dan terlihat meyakinkan untuk menambahkan satu kemenangan lagi atas Nishikori setelah mengalahkannya di babak ketiga Monte Carlo musim 2012.

Namun, kisah berbeda di set kedua ketika Berdych mengamankan dua break point di game pertama. Dari ketertinggalan 1-2, Nishikori menyambar tujuh game secara beruntun – mengklaim 28 dari 38 poin.

Di set ketiga, Berdych hanya mampu memenangkan tujuh poin dan sekarang Nishikori akan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang akan disuguhkan Daniil Medvedev di babak kedua.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-14, Milos Raonic melesatkan 22 ace dan memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya untuk menumbangkan petenis tuan rumah yang mendapaatkan wildcard, Lucas Catarina dengan 3-6, 6-2, 6-2 dalam waktu 2 jam 27 menit.

Raonic lolos ke perempatfinal Monte Carlo Open sebanyak tiga kesempatan pada 2014 (kalah dari Stan Wawrinka) dan 2015 – 2016 (kalah dari Berdych). Untuk lawannya di babak kedua, ia masih harus menunggu pemenang pertandingan antara Damir Dzumhur melawan Marco Cecchinato.

Sementara petenis unggulan pertama dan juara sebanyak 10 kali di Monte Carlo, Rafael Nadal akan mengawali kampanyenya di Monte Carlo melawan petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene yang mengalahkan Mirza Basic dengan 6-4, 7-6.

Artikel Tag: tenis, monte carlo open, kei nishikori, tomas berdych, daniil medvedev, milos raonic, aljaz bedene, rafael nadal

217