Jose Mourinho Klaim Dirinya Tahu Cara Memenangkan Gelar Juara

Penulis:
Selasa , 03:42 WIB
Jose Mourinho Klaim Dirinya Tahu Cara Memenangkan Gelar Juara

Jose Mourinho / AFP

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengklaim dirinya sangat layak untuk menjadi pelatih sebuah klub lantaran dirinya masih mempunyai kualitas. Bahkan Mou mengaku bahwa dirinya mengetahui bagaimana cara untuk membawa tim yang dilatihnya merengkuh gelar juara.

Pada matchday ke-33 Premier League, Manchester United secara mengejutkan dipermalukan oleh West Bromwich Albion di Old Trafford dengan skor 1-0. Kekalahan yang diterima oleh MU sendiri nyatanya membuat Manchester City sukses memastikan gelar juara Premier League yang ketiga kalinya dalam tujuh tahun terakhir.

Sesaat setelah laga usai, Mourinho kembali melontarkan kritikan pedas terhadap para pemainnya yang dianggap bermain rumit dan tidak sederhana.

Meski menelan kekalahan dari tim yang hingga kini masih terbenam di dasar klasemen, namun mantan manajer Chelsea dan Real Madrid itu mengklaim dirinya selalu mempervayai semua hasil kerjanya selama ini. Bahkan manajer yang kini berusia 55 tahun itu menegaskan dirinya tahu bagaimana cara memenangkan gelar juara.

"Saya tak punya alasan untuk tidak percaya pada pekerjaan saya. Saya tahu cara untuk menang," ujar Mourinho seperti dilansir drai Sky Sports.

Di mata Mourinho, sebuah tim hanya bisa memenangkan sebuah gelar jika mereka mampu menunjukkan konsistensi seperti apa yang telah ditunjukkan oleh The Cityzens di sepanjang musim ini.

"Dengan pengalaman saya, anda tak memenangkan gelar dengan inkonsistensi," ujarnya melanjutkan.

"Anda menang dengan kualitas. Tentu saja, tanpa itu anda tak akan memiliki peluang. Tapi anda memenangkan gelar dengan konsistensi," tutup Mourinho.

Untuk urusan jumlah rofi yang berhasil Mourinho selama berkiprah sebagai manajer tim, kualitas dirinya jelas tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebab Mou telah meraih banyak gelar juara bergengsi bersama beberapa klub yang pernah dilatihnya seperti Real Madrid, Chelsea, dan Inter Milan.

Artikel Tag: jose mourinho, manchester united, premier league

162