Sergio Aguero Mengaku Lega Manchester City Pastikan Gelar Lebih Awal

Penulis:
Selasa , 03:23 WIB
Sergio Aguero Mengaku Lega Manchester City Pastikan Gelar Lebih Awal

Sergio Aguero / AP

Berita Liga Inggris: Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengakui bahwa dirinya sangat lega setelah City memastikan gelar lebih awal dan tidak harus menunggu hingga laga terakhir. Aguero sendiri tak mau mengulangi drama laga terakhir pada beberapa musim yang lalu.

Manchester City sukses mengunci gelar juara Premier League musim 2017/18 tanpa harus melakoni sebuah pertandingan lantaran rival terdekat mereka, Manchester United, secara mengejutkan tumbang di tangan West Bromwich Albion dengan skor 1-0 pada laga yang digelar di Old Trafford, Minggu (15/4) malam WIB. Dengan kekalahan tersebut, maka MU dipastikan tidak akan bisa mengejar selsisih 16 poin di lima laga tersisa.

Bagi City, gelar juara Liga Primer musim ini merupakan kali ketiga dalam tujuh tahun terakhir atau trofi kelima sepanjang sejarah klub. Namun City sendiri pernah memastikan gelar juara di laga terakhir tepatnya pada musim 2011/12. Saat itu pada pertandingan terakhir City sukses menumbangkan Queens Park Ranger dan Aguero menjadi pencetak gol kemenangan di masa injury time. Kemenangan tersebut nyatanya membuat mereka sukses mengalahkan MU dalam perburuan gelar juara.

"Ini adalah titel ketigaku dengan City dan merasa lega karena tidak harus menunggu sampai hari terakhir kali ini," ujar Aguero seperti dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Musim ini sudah menakjubkan dan permainan kami adalah yang terbaik yang pernah kumainkan selama bergabung dengan klub ini."

"Sungguh sebuah kebahagiaan bermain dengan tim ini dan menjadi bagian dari segala yang kami capai di musim ini."

"Untuk para pemain seperti David Silva, Vincent Kompany, dan Yaya (Toure) yang sudah lama berada di sini, gelar ini terasa lebih spesial karena ini adalah titel juara lain yang kita menangi bersama-sama," tutup Aguero.

Pasca sukses memastikan gelar juara Premier League, City juga masih membuka peluang untuk memecahkan beberapa rekor baru di Liga Inggris. Misalnya saja seperti rekor gol dan jumlah poin terbanyak.

Artikel Tag: sergio aguero, manchester city, premier league

181