Pep Guardiola Tahu Manchester City Bakal Jadi Juara Sejak September Lalu

Penulis:
Selasa , 02:58 WIB
Pep Guardiola Tahu Manchester City Bakal Jadi Juara Sejak September Lalu

Pep Guardiola / Getty Images

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim bahwa dirinya sudah merasakan beberapa tanda bahwa timnya akan merengkuh gelar juara Premier League sejak September lalu. Hal tersebut dirasakan Guardiola sejak keberhasilan The Cityzens menumbangkan juara bertahan Chelsea dengan skor 1-0 pada 30 September silam.

Pada laga tersebut, Kevin De Bruyne menjadi bintang lapangan setelah dirinya sukses mencetak gol semata wayang ke gawang The Blues. Kemenangan itu juga membuat posisi City semakin mantap sebagai pemuncak klasemen Premier League. Guardiola sendiri menilai keberhasilan timnya menumbangkan Chelsea merupakan salah satu faktor penting yang membuat City berhasil merengkuh gelar juara Premier League musim ini.

“Kemenangan di Stamford Bridge itu memberikan kami kepercayaan diri bahwa kami bisa melakukannya [menjadi juara]. Karena di musim lalu, kami tampil buruk melawan rival langsung,” ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Tetapi secara keseluruhan, kami bermain sangat stabil di musim ini. Performa individu pemain juga oke."

"Sergio Aguero misalnya adalah pemain genius, dia sudah berusia 30-an tahun. Namun ada pemain lain yang masih berusia 20 atau 21 tahun. Jadi kami bisa memenangi titel ini dengan skuat yang relatif muda.”

Guardiola sendiri sangat berharap skuat The Cityzens bisa semakin matang pada musim depan. Bahkan manajer asal Catalan itu menargetkan untuk meraih preastasi lebih tinggi yakni menjadi juara Liga Champions di mana perjalanan mereka musim ini hanya sanggup menembus babak perempat final.

“Semoga ini [eliminasi dari Liga Champions] bisa menjadi pelajaran bagi mereka di musim depan," ujarnya menambahkan.

"Kini kami harus mencoba semakin baik dari hari ke hari. Kami harus lebih konsisten lagi di musim depan,” tutup Guardiola.

Artikel Tag: pep guardiola, manchester city, premier league

198