Juara di Spanyol Terbuka, Ini Reaksi Rahm

Penulis:
Selasa , 12:00 WIB
Juara di Spanyol Terbuka, Ini Reaksi Rahm

Jon Rahm dan Trofi Spanyol Terbuka/ESPN.com

Berita Golf: Jon Rahm merasa berhasil melewati hari Minggu terberat dalam kariernya sebagai pegolf profesional saat memastikan diri menjuarai turnamen di negaranya sendiri yakni Spanyol Terbuka atau Open de Espana, Minggu (15/4). Dia mengaku mengaku menanggung beban sangat berat karena publik Spanyol sangat mengharapkan dirinya menjadi juara.

Pegolf nomor empat dunia memang menjadi favorit dalam kejuaraan yang digelar di Madrid itu. Dia mencatat 67 di putaran terakhir dalam turnamen yang digelar di Centro Nacional de Golf dan menyelesaikan kejuaraan dengan catatan 20 dua di bawah par atau hanya unggul dua pukulan atas Paul Dunne.

“Saya senang bisa bermain dengan cara saya dan menyelesaikan semuanya,” kata Rahm kepada Sky Sports. “Ini mungkin Minggu paling berat yang pernah saya mainkan karena harapan begitu banyak orang yang harus saya pikul,” kata pegolf yang baru berusia 23 tahun ini.

“Saya melihat harapan dan perasaan semua orang yang menginginkan saya untuk menang. Mereka begitu berharap dan saya merasakan itu,” ujar pegolf kelahiran Barrika di wilayah Basque ini.

“Sebagai pegolf, sungguh berat menghadapi emosi publik jadi saya mencoba mengisolasi diri saya dan mungkin kerana itu saya tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” ujar juara dua PGA Tour ini.

“Saya terberkati karena beberapa kali menjadi juara nasional di kejuaraan yang digelar Federasi Golf Spanyol, menjadi juara Eropa dan dunia mewakili negara saya. Menang sebagai pemain prfesional dan melakukan ini untuk mereka dan warga Spanyol sungguh luar biasa,” ungkap Rahm lagi.

Sementara Dunne mengawali kiprahnya pada hari pertama dengan keunggulan satu pukulan dan tetap unggul ketika menyisakan delapan lubang lagi. Namun harapannya menjadi juara pupus setelah pukulan bogey pada lubang ke-11 dan 13.

“Saya merasa memukul bola dengan bagus namun tembakan jarak dekat saya sedikit mengecewakan,” papar pegolf asal Irlandia ini.

“Saya banyak melakukan pukulan chip yang menurut saya lebih baik dibanding mereka namun saya salah memperkirakan pantulan,” ungkapnya.

Artikel Tag: jon rahm, paul dunne, spanyol terbuka, open de espana, golf, berita golf

1083