Persebaya Fokus Recovery untuk Ladeni Permainan Sriwijaya FC

Penulis:
Selasa , 10:45 WIB
Persebaya Fokus Recovery untuk Ladeni Permainan Sriwijaya FC

Latihan Persebaya Surabaya/foto persebayaid

Berita Liga 1 Indonesia: Usai sukses memetik kemenangan telak 4-1 atas tuan rumah PS Tira pada pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia 2018, Jumat (13/4) lalu, skuat Persebaya Surabaya kembali mempersiapkan diri untuk melakoni laga selanjutnya.

Pemulihan kondisi pasca laga berat tersebut jadi fokus utama tim pelatih, sebelum menjamu tim bertabur bintang Sriwijaya FC pada pekan ke-5 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4) mendatang.

Latihan pada hari Senin (16/4) menjadi hari pertama latihan yang kembali dilakoni tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut, setelah mendapat jatah libur selama dua hari pasca kemenangan atas PS Tira.

"Hari ini (Senin, red) kami memulihkan tenaga anak-anak setelah dua hari libur. Fokusnya pada Football Conditioning dan ball possesion," ujar Alfredo Vera seperti dilansir situs resmi klub.

Pemulihan kondisi pasca laga biasa dilakukan Green Force. Untuk mengontrol prosesnya, Alfredo mempercayakannya pada fisioterapis tim, Muhammad Noor Massardi.

Dalam kesempatan itu Aldi yang terlihat mengarahkan para pemain untuk memastikan proses recovery berjalan dengan baik mengatakan, pemulihan kondisi penting bagi para pemain untuk memperkecil resiko cederanya para pemain untuk laga-laga selanjutnya.

"Kami melakukan Preventif Injury Exercise. Tujuannya mencegah pemain dari cedera setelah lama beristirahat. Dan ini penting untuk mengarungi kompetisi yang padat," ujar Aldi.

Usai melahap menu pencegahan cedera, Alfredo membagi tim ke dalam dua kelompok. Tampak para pemain yang memiliki minute play saat kontra PS Tira, hanya melakukan jogging ringan. Sementara, sebagian pemain lain memperkuat penguasaan bola.

Dalam latihan yang berlangsung dua jam penuh itu, Fandry Imbiri yang sebelumnya absen mulai terlihat mengikuti latihan. Bahkan, Dokter Tim Persebaya, Adhimas Hapto Prakosomantan menyebut, mantan penggawa Semen Padang itu kemungkinan besar sudah dapat bermain pada laga kandang menghadapi Sriwijaya FC akhir pekan mendatang.

"Fandry sudah menunjukkan tanda yang menggembirakan, tapi kami tidak mau terburu-buru. Jadi akan dilihat dalam satu atau dua hari ke depan," ujarnya.

Artikel Tag: liga 1, persebaya surabaya, sriwijaya fc, angel alfredo vera, rahmad darmawan

232