Jaksen Sebut Kemenangan Barito Atas PSM sebagai 'Keajaiban'

Penulis:
Selasa , 09:00 WIB
Jaksen Sebut Kemenangan Barito Atas PSM sebagai 'Keajaiban'

Pertandingan Barito Putera vs PSM Makassar/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Tim Barito Putera sukses melanjutkan tren positifnya pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2018 dengan menaklukkan tamunya PSM Makassar dengan skor tipis 2-1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4) sore.

Hasil tersebut menempatkan tim asuhan Jacksen F Tiago kini di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 7 poin. Tim berjuluk Laskar Antasari itu kini hanya tertinggal satu poin dari Persipura Jayapura yang berada di puncak klasemen.

Mengawali pertandingan dengan kepercayaan diri, setelah pekan sebelumnya sukses menaklukkan Persebaya Surabaya di laga tandang, Barito Putera tampil dominan menguasai laga. Mereka bahkan sudah unggul pada menit ke-17 melalui gelandang asingnya Douglas Packer yang memaksimal bola rebound hasil tendangan penalti Samsul Arif yang mampu ditepis Sahar Ginanjar. 1-0 untuk tuan rumah.

PSM Makassar yang datang ke Banjarmasin tanpa diperkuat gelandang andalannya, Wiljan Pluim tak mau menyerah begitu saja. Melalui sebuah skema serangan balik, Ferdinand Sinaga yang lepas dari jebakan offside tuan rumah dengan dingin membobol gawang Aditya Harlan, skor 1-1 menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan alot untuk kedua tim. Barito Putera yang tampil dominan dalam penguasaan bola dibuat kesulitan menembus lini pertahanan tim tamu yang bermain cukup baik. Dan ketika pertandingan sepertinya akan berakhir dengan kedudukan sama kuat, Barito Putera sukses mencuri gol melalui tendangan jarak jauh Matias Cordoba pada masa injury time, skor 2-1 menutup laga.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Barito Putera Jacksen F Tiago mengakui adanya faktor keberuntungan yang membuat timnya memetik tiga poin perdana dalam laga kandangnya di Liga 1 2018 ini.

"Gol akhir yang kami dapatkan di babak kedua ini adalah mukjizat Tuhan," beber pelatih berkebangsaan Brasil itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Laga selanjutnya Barito Putera dijadwalkan melakoni laga tandang berat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, markas Bali United, Minggu (21/4) mendatang. Laga yang pastinya tidak akan berjalan mudah bagi Samsul Arif dan kawan-kawan, mengingat Bali United yang sampai sejauh ini masih tercatat sebagai salah satu tim yang belum terkalahkan di Liga 1.

Artikel Tag: barito putera, psm makassar, jacksen f tiago, robert rene alberts

379