Gagal Taklukkan Persela, Bali United Pertahankan Status tak Terkalahkan

Penulis:
Selasa , 08:15 WIB
Gagal Taklukkan Persela, Bali United Pertahankan Status tak Terkalahkan

Ilija Spasojevic kala menghadapi Persela/foto baliutd

Berita Liga 1 Indonesia: Runner up Liga 1 Indonesia musim lalu, Bali United, kembali gagal memetik poin penuh kala melakoni laga tandang kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (16/4) sore. Dalam pertandingan tersebut Serdadu Tridatu dipaksa bermain imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut adalah hasil imbang ketiga secara beruntun yang harus diterima Fadil Sausu dan kawan-kawan. Dari empat pertandingan musim ini, Bali United baru membukukan satu kemenangan, yaitu saat menaklukkan PSMS Medan di laga perdana.

Meski belum mampu memetik kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir, Bali United tetap mampu mempertahankan status sebagai salah satu tim yang belum tersentuh kekalahan dalam gelaran Liga 1 musim ini. Selain Bali United, tim yang juga belum merasakan kekalahan adalah Persipura Jayapura yang saat ini berada di puncak klasemen dengan torehan 8 poin.

Pertandingan di markas Persela Lamongan sendiri tidak berjalan mudah bagi Bali United yang dalam kondisi fisik kurang baik, setelah beberapa waktu lalu harus melakoni pertandingan babak penyisihan grup G AFC Cup 2018.

Bali United yang pada pertandingan tersebut tidak didamping Widodo C Putro yang harus mengikuti kursus kepelatihan Pro AFC harus tertinggal terlebih dahulu pada menit 37 melalui aksi Guntur Triaji memaksimal umpan sundulan Loris Arnaud, babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki paruh kedua, anak-anak Bali United menunjukkan semangat pantang menyerah. Usaha tersebut kemudian membuahkan hasil, setelah Ilija Spasojevic berhasil menyambut umpan dari tendangan sudut yang dilepaskan Stefano Lilipaly, skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan tersebut.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Eko Purdjianto tetap bersyukur atas raihan satu poin yang mampu didapat timnya. "Kami sangat mensyukuri hasil imbang di pertandingan malam ini," katanya seperti dilansir situs resmi Bali United.

Dia juga secara khusus memberikan apresiasi atas semangat pantang menyerah yang ditunjukkan skuatnya sepanjang laga. :Para pemain bermain dengan semangat luar biasa walaupun saya tahu mereka saat ini sedang kelelahan setelah menjalani pertandingan di Myanmar. Ada semangat tidak mau kalah dari para pemain," pungkasnya.

Artikel Tag: persela lamongan, bali united, aji santoso, widodo c putro

173