Bungkam Hong Kong Eastern, Alab Pilipinas Melaju ke Final ABL

Penulis:
Selasa , 08:45 WIB
Bungkam Hong Kong Eastern, Alab Pilipinas Melaju ke Final ABL

Justin Brownlee melakukan layup di bawah hadangan pemain Hong Kong Eastern, Christian Standhardinger.

Berita Basket ABL: Alab Pilipinas mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah saat menjamu Hong Kong Eastern, Minggu (15/4). Bermain dengan solid, Alab berhasil memenangkan laga dan memastikan diri lolos ke babak final ABL.

Hong Kong Eastern harus terbang menuju Filipina untuk menantang tim tuan rumah, Alab Pilipinas. Hong Kong Eastern harus memenangkan laga ini apabila mereka ingin memaksakan game ketiga di babak semifinal ABL kali ini.

Alih-alih bangkit dari kekalahan di game pertama, Eastern masih tidak mampu keluar dari tekanan sejak game pertama. Eastern terlihat tidak mampu menembus pertahanan ketat yang digalang oleh pasukan Alab di laga ini. Di lain sisi, Alab sebagai tim tuan rumah mampu bermain dengan solid dan menguasai laga dengan dominan. Alab pun berhasil memenangi laga ini dengan skor 79-72 dan memastikan diri melaju ke babak final ABL.

Kunci kemenangan Alab kali ini tidak lepas dari performa apik kedua pemain asingnya, Justin Brownlee dan Renaldo Balkman. Brownlee berhasil menjadi pencetak angka terbanyak di laga kali ini dengan mencetak 22 poin. Tidak mau kalah dari Brownlee, Balkman yang pada game pertama memecahkan rekor kembali tampil solid di laga ini. Pemain yang pernah berkiprah di ajang NBA ini berhasil menambahkan 21 poin untuk Alab.

Di kubu Eastern, Marcus Elliott berhasil menjadi pencetak poin terbanyak dalam skuad mereka. Pemain bernomor punggung 2 ini berhasil mendulang total 25 poin. Selain Elliott, Christian Standhardinger yang bermain sebagai power forward juga mampu menyumbangkan kontribusi positif dengan 16 poinnya.

Artikel Tag: abl, alab pilipinas, hong kong eastern, renaldo balkman, justin brownlee, marcus elliott, christian standhardinger

318