Pacquiao Tegaskan Belum †Putus†dengan Roach

Penulis:
Selasa , 08:30 WIB
Pacquiao Tegaskan Belum †Putus†dengan Roach

Manny Pacquiao dan Freddie Roach/Boxingscene

Berita Tinju: Juara tinju dunia di delapan kelas berbeda Manny Pacquiao menegaskan dirinya belum mengambil keputusan final soal hubungannya dengan pelatih yang pernah lama menanganinya, Freddie Roach. Dia menegaskan bakal mengambil keputusan soal siapa pelatihnya pada pekan ini.

Dalam beberapa wawancara sebelumnya, manajer Pacquiao, Michael Koncz, menyatakan petinjunya telah memutuskan tak lagi memakai Roach dan menggantinya dengan Buboy Fernandez.

Dalam sebuah wawancara singkat, Roach sempat bereaksi soal kabar yang didapatnya dari pers. Dia berharap Pacquiao sukses di masa mendatang. Namun pelatih asal Amerika Serikat ini mengaku dirinya “terluka” oleh keputusan petinju Filipina itu yang memecatnya secara tidak langsung.

“Manny dan saya menjalani masa yang luar biasa selama 16 tahun – lebih lama dibanding sebagain besar usia pernikahan dan sangat jarang terjadi dalam dunia tinju,” papar Roach.

“Saya tak ingin menukarnya dengan apapun pengalaman yang saya dapatkan ini. Di dalam ring tinju dan di arena politik, saya tak berharap Manny mendapat apapun kecuali yang terbaik,” kata Roach.

“Saya bohong jika tidak mengatakan saya tidak terluka bahwa dia tidak emngontak saya secara personal soal keputusannya namun masa luar biasa yang kami nikmati bersama punya arti jauh dibanding hal itu,” katanya.

Namun hari Minggu lalu, Pacquiao mengeluarkan pernyataan yang mengklaim dirinya belum mengambil keputusan soal siapa yang akan menjadi pelatihnya dalam laga mendatang.

“Bertentangan dengan pernyataan di media yang sebenarnya bukan berasal dari saya, saya belum mengambil keputusan akhir soal siapa yang akan menjadi pelatih saya dalam laga 14 Juli mendatang melawan (Lucas) Matthysse,” ujar Pacquiao.

“Penasihat saya Mike Koncz terus melakukan kontak dengan orang-orang Freddie supaya mereka terus mendapat informasi. Saya akan megambil keputusan dalam pekan ini. Saat keputusan telah diambil Freddie akan menjadi orang pertama yang diberi tahu lalu saya akan memberitahukannya ke media,” papar Pacquiao.

Artikel Tag: manny pacquiao, lucas matthysse, freddie roach, michael koncz, buboy fernandez, kelas welter, tinju kelas welter, berita tinju

1134