Raih Hasil Positif di Argentina, Zarco Optimistis Kembali Raih Podium di Amerika

Penulis:
Selasa , 07:10 WIB
Raih Hasil Positif di Argentina, Zarco Optimistis Kembali Raih Podium di Amerika

Johann Zarco, MotoGP Argentina (LAT Images)

Berita MotoGP: Usai meraih hasil positif di MotoGP Argentina dengan menempati podium kedua setelah kalah dalam pertarungan sengit perebutan podium utama dengan Cal Crutchlow, Johan Zarco makin optimistis untuk melanjutkan tren positifnya di MotoGP Amerika.

Pada balapan pembukaan di Qatar, Zarco sempat memimpin sebagian besar balapan. Namun pada akhir balapan, performa pebalap Tech 3 tersebut perlahan mulai kendur dan hanya finis di urutan kedelapan. Ia mengaku masalah grip ban membuatnya memilih bermain aman dan tidak ingin mengambil banyak risiko.

Tampil baik sepanjang akhir pekan di sirkuit Termas de Rio Hondo, pebalap Perancis ini sukses finis di posisi kedua setelah bertarung dengan Cal Crutchlow di penghujung balapan. Selain meraih hasil positif, Zarco juga mengaku kembali mendapatkan feeling dengan motornya.

Pebalap yang meraih gelar Rookie of the Year musim lalu ini semakin optimistis tampil baik di Amerika bermodalkan podium kedua yang ia raih di Argentina.

“Circuit of the Americas adalah sirkuit yang sangat bagus, meski secara fisik sangat sulit,” akunya.

 “Bahkan sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit yang secara teknis paling sulit tahun ini, karena terdapat 20 tikungan, dan tidaklah mudah melaju dengan sangat cepat.”

“Tapi setelah meraih podium di Argentina, saya masih sangat senang dengan feeling yang bisa saya dapatkan dengan motor.”

Selain mengincar podium di MotoGP Argentina, Pebalap andalan Tech 3 ini juga tak menutup kemungkinan untuk menargetkan kemenangan perdananya musim ini serta bersaing dalam perebutan gelar juar MotoGP 2018.

“Saya berharap bisa kembali mendapatkan feeling hebat ini sejak latihan pertama pada hari Jumat untuk mempersiapkan balapan sebaik mungkin, dan mampu bertarung untuk podium lagi.”

 “Kenapa kami tidak berpikir tentang kemenangan pertama juga? Saya ingin mempimpikannya, dan mencoba menghidupkan mimpi itu semaksimal mungkin.”

Artikel Tag: motogp amerika, circuit of the americas, motogp 2018, tech 3, johann zarco,

3782