James Telan Kekalahan Pertama di Game Pertama Babak Playoff NBA

Penulis:
Senin , 20:36 WIB
James Telan Kekalahan Pertama di Game Pertama Babak Playoff NBA

LeBron James terus dikawal pemain Pacers. (Images: ESPNStatsInfo)

Berita NBA: LeBron James memang tampil gemilang dengan melesatkan triple-double dalam pertandingan game pertama babak playoff NBA untuk putaran pertama. Namun, kerja keras James sia-sia karena Cleveland Cavaliers ditaklukkan Indiana Pacers dengan skor cukup telak 98-90.

Praktis, ini merupakan pertama kalinya James menelan kekalahan di pertandingan pertama babak playoff NBA. King James -julukan James- bahkan tidak menyadari selama ini dia memiliki rekor yang cukup sempurna yakni 12 kali menang di game pertama babak playoff NBA.

"Masa sih? Saya tidak pernah kalah di game pertama sebelumnya sepanjang karier saya," kata James, yang dalam pertandingan itu berhasil mengemas 24 poin, 12 assists, dan 10 rebounds untuk Cavaliers, sebagaimana diberitakan ESPN.

Meski bertanding di kandang Cavaliers, para pemain Pacers bermain penuh percaya diri. Point guard andalan Pacers, Victor Oladipo menjadi bintang dengan mencetak 32 poin untuk tim tamu. Oladipo mengaku sejak awal pertandingan sudah percaya diri bisa mencuri kemenangan di game pertama.

"Kami percaya bisa memenangi pertandingan ini. Kami datang ke pertandingan ini dengan mental ingin bermain menyerang dan bermain dengan cara kami sepanjang musim ini. Kami berhasil melakukannya dengan sangat baik. Tapi, ini baru pertandingan pertama," ungkap Oladipo.

Meski dalam kondisi tertinggal, King James sama sekali tidak khawatir. Sebab, pemain Cavaliers memiliki kemampuan untuk membalikkan keadaan seperti pada musim-musim sebelumnya.

"Saya memang sedang tertinggal 0-1 di babak pertama. Saya juga pernah tertinggal 1-3 di partai final NBA. Jadi, seharusnya saya merupakan pemain terakhir yang Anda tanyakan bagaimana perasaan saya dalam beberapa hari mendatang," lanjutnya.

Sebagai catatan, Cavaliers berpeluang untuk menyamakan kedudukan. Sebab, di pertandingan kedua, James dkk masih menjadi tuan rumah.

Artikel Tag: lebron james, cleveland cavaliers, playoff nba

186