Ini Alasan Keterpurukan Sanchez Sejak Gabung United Versi Mourinho

Penulis:
Senin , 20:06 WIB
Ini Alasan Keterpurukan Sanchez Sejak Gabung United Versi Mourinho

Alexis Sanchez (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho yakin bahwa kesulitan yang dialami Alexis Sanchez segera setelah bergabung dengan Manchester United dari Arsenal dalam jendela transfer Januari lalu lantaran penyerang bintang tersebut masih memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Manchester United sukses membajak Alexis Sanchez dari Arsenal pada bursa pemain musim dingin kemarin dalam transaksi yang membuat Henrikh Mkhitaryan hijrah ke arah sebaliknya dan merapat ke London Utara.

Akan tetapi penyerang 29 tahun tersebut gagal menemukan performa terbaiknya setelah meninggalkan The Gunners, dengan hanya mampu mencetak sekali dalam 10 penampilan perdananya bersama Red Devils.

Sejak jeda internasional kemarin, Sanchez telah berkembang dengan berhasil mencetak satu gol dan tiga assist dalam dua pertandingan terakhir. Akan tetapi Jose Mourinho yakin bahwa fans Manchester United akan segera menyaksikan performa terbaik penyerang anyar mereka musim depan.

“Saya harap musim depan, dia akan menjadi lebih baik, apa yang kami pikirkan akan terjadi,” ungkap Mourinho kepada MUTV.

“Saya bukan fans berat yang membeli pemain di bursa transfer musim dingin karena periode adaptasi, khususnya dengan penyerang. Akan tetapi, dia pastinya akan berkembang dan menjadi lebih nyaman dengan tim.”

Sanchez meninggalkan Arsenal setelah drama panjang terkait masa depannya selama hampir satu musim. Meskipun pihak klub ingin mempertahankannya, sang pemain bersikeras ingin angkat kaki dari Emirates Stadium akibat kekecewaannya dengan ketidakkompetenan Meriam London berburu gelar.

The Gunners musim lalu gagal menembus Liga Champions dan pada periode 2017-18 ini mereka pun terancam kembali finis di luar empat besar Liga Inggris setelah tertahan di peringkat enam klasemen sementara.

Artikel Tag: alexis sanchez, jose mourinho, manchester united, arsenal, liga inggris

343