Setelah Alami Cedera Terburuk Dalam Kariernya, Dominic Thiem Siap Beraksi Di Monte Carlo

Penulis:
Senin , 20:01 WIB
Setelah Alami Cedera Terburuk Dalam Kariernya, Dominic Thiem Siap Beraksi Di Monte Carlo

Dominic Thiem

Berita Tenis: Setelah satu bulan absen dari turnamen, petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem berharap bisa membayar waktu yang hilang selama ia absen di turnamen Masters 1000 yang digelar di Monte Carlo pekan ini.

Petenis berusia 24 tahun, Thiem terpaksa harus melewatkan Miami Open dan Davis Cup setelah mengalami retakan kecil pada pergelangan kaki kanannya. Ia mengalami cedera tersebut ketika melakoni babak ketiga BNP Paribas Open di Indian Wells melawan Pablo Cuevas.

Sejak saat itu, Thiem menyebutnya sebagai cedera terburuk dalam kariernya, walaupun cederanya tidak separah seperti petenis lainnya seperti Juan Martin del Potro atau Rafael Nadal.

“Smuanya baik-baik saja. Maksud saya, saya bisa katakan kondisinya hampir 100 persen pulih. Saya melalui pemulihan yang baik,” ungkap Thiem mengenai keadaan cederanya saat ini kepada atpworldtour.com.

“Saya masih merasakan rasa sakitnya di sini dan di sana ketika saya salah melangkah, tetapi secara keseluruham, saya benar-benar puas dengan pemulihannya.”

Jelang musim clay-court kali ini, Thiem berharap bisa melanjutkan catatan meyakinkan di lapangan tersebut. Tujuh dari sembilan gelarnya, ia dapatkan dari turnamen clay-court, termasuk musim ini di Argentina Open. Ia juga melakoni semifinal French Open dua kali beruntun dan berakhir sebagai runner up di Madrid dan Barcelona musim lalu (keduanya kalah dari Rafael Nadal).

“Bagi saya, rasanya benar-benar alami. Saya tidak memiliki masalah apapun,” komentar Thiem tentang bermain di clay-court.

“Saya hanya melangkah ke clay-court dan saya merasa di rumah saya sendiri, karena saya tumbuh berkembang di atasnya. Tentunya, ada beberapa transisi yang harus anda lakukan.”

Saat ini berada di peringkat 7 dunia, Thiem akan berada di bawah tekanan untuk bermain dengan baik di turnamen mendatang. Sampai digelarnya French Open, Thiem memiliki 2.070 poin untuk dipertahankan, poin tertinggi kedua di musim clay-court setelah Nadal.

“Bagi saya, bagian ini merupakan bagian paling penting dari musim ini, tentunya dan saya banyak mendapatkan tekanan, banyak poin untuk dipertahankan,” imbuh Thiem.

“Jika saya tidak melakukannya, saya akan mengalami penurunan peringkat. Jadi, tantangan besar akan menghadang saya, tetapi saya cukup rileks. Di turnamen ini, saya siap bertarung lagi. Saya harap saya akan melakoni beberapa pertandingan dan bisa berada dalan kondisi terbaik saya selama musim clay-court kali ini.”

Sebagai petenis unggulan kelima di Monte Carlo musim ini, Thiem akan mengawali kampanyenya dengan melawan Andrey Rublev atau Robin Haase. Thiem akan berusaha lolos ke perempatfinal untuk kali pertama dalam penampilan kelimanya di Monte Carlo.

Artikel Tag: tenis, monte carlo open, french open, bnp paribas open, miami open, dominic thiem, rafael nadal, pablo cuevas

248