Kompetisi Belum Berakhir, Vincent Kompany Sudah Bicara Pertahankan Gelar

Penulis:
Senin , 16:52 WIB
Kompetisi Belum Berakhir, Vincent Kompany Sudah Bicara Pertahankan Gelar

Vincent Kompany / Getty Images

Berita Liga Inggris: Kapten tim Manchester City, Vincent Kompany, mengaku bahwa dirinya begitu bahagia setelah The Cityzens dipastikan keluar sebagai juara Premier League musim ini. Kepastian tersebut diperoleh setelah Manchester United tumbang 1-0 di tangan West Bromwich Albion, Minggu (15/4) malam WIB.

Gelar juara Premier League musim ini nyatanya merupakan gelar ketiga kalinya bagi Kompany selama memperkuat Manchester City. Sebelumnya, Kompany juga turut membantu The Cityzens merengkuh gelar juara pada musim 2014/15 dan 2012/13 yang lalu.

Meski sudah sah menjadi juara pada musim ini, namun Kompany meminta para punggawa City agar jangan terlalu larut dalam pesta kemenangan ini. Dirinya justru meminta para pemain City untuk bisa mempertahankan mahkota Liga Primer pada musim depan.

"Anda tidak bisa menerima gelar itu begitu saja," ujar Kompany seperti dilansir dari Goal.

"Sebelum anda menyadarinya, tiba-tiba gelar juara itu hilang. Saya cukup beruntung sudah memenangkan tiga tetapi saya juga melewatkan beberapa."

"Hari ini saya senang. Saya kira rekan setim saya juga sedikit berpesta tetapi saya ingin melihat reaksi mereka."

"Saya belum pernah mampu mempertahankan gelar dan saya ingin melihat tim ini bisa jadi lebih sukses daripada sekarang."

Untuk saat ini memang masih terlalu dini untuk membicarakan bagaimana cara mempertahankan gelar juara. Pasalnya musim kompetisi kali ini masih menyisakan lima pertandingan lagi. Akan tetapi di mata Kompany hal tersebut merupakan suatu hal yang sangat wajar.

"Mungkin saya adalah orang pertama yang berpikir soal musim depan," ujarnya melanjutkan.

"Saya ingin tetap rendah hati. Ini bukanlah dinasti, ini hanya satu gelar. Gelar ini hebat tetapi saya ingin melepaskan potensi maksimal kami," tutup Kompany.

Artikel Tag: vincent kompany, manchester city, premier league

123