Kalah dari Newcastle, Vidic Komentari Pertahanan Arsenal

Penulis:
Senin , 22:00 WIB
Kalah dari Newcastle, Vidic Komentari Pertahanan Arsenal

Matt Ritchie cetak gol kemenangan untuk Newcastle. / Sky

Berita Liga Inggris: Mantan bek Manchester United, Nemanja Vidic, mengatakan bahwa pertahanan Arsenal perlu memiliki komunikasi yang lebih baik lagi setelah menelan kekalahan 2-1 melawan Newcastle United di St James' Park, Minggu (15/4) malam.

Arsene Wenger di luar dugaan mengistirahatkan beberapa pemain seniornya di lini pertahanan Arsenal, dengan Laurent Koscielny dan Hector Bellerin yang tidak dimasukkan dalam skuat melawan Newcastle.

Dan mantan bek berpengalaman itu mengatakan bahwa para pemain bertahan Arsenal perlu berkomunikasi lebih baik lagi setelah mereka gagal membendung gol kedua The Magpies.

Dalam gol Matt Ritchie pada menit ke-68, ada enam pemain Arsenal di area mereka sendiri untuk menutup tiga pemain Newcastle, tetapi mereka tidak dapat menghadang tuan rumah dan akhirnya kalah 2-1.

Vidic menganalisa gol tersebut di studio Sky Sports setelah pertandingan, dan dia menguraikan bagaimana komunikasi adalah kunci dalam lini belakang yang baik, suatu aspek yang harus ditingkatkan oleh Arsenal jika mereka ingin menantang gelar Premier League.

"Saya pikir ada yang kurang dalam komunikasi, mereka menonton bola dan tidak bereaksi. Ada enam pemain melawan tiga pemain, dan tidak ada komunikasi tentang siapa yang akan merebut bola dan siapa yang akan menutup area," katanya pada Super Sunday.

"Sepertinya dalam situasi ini, sudah pasti ada masalah dalam organisasi. Saya tidak bisa mengatakan kurangnya keinginan, karena saya melihat di 20 menit pertama mereka benar-benar menyerang dan agresif.

"Saya pikir komunikasi adalah kuncinya. Semua orang mengawasi apa yang akan dilakukan pemain lain, tidak ada yang mengatakan 'kamu menyerang, aku akan pergi ke belakang'.

"Saya melakukan itu di seluruh karier saya dengan Rio [Ferdinand], Patrice [Evra] dan pemain lainnya, kami selalu memiliki komunikasi yang baik. Bukan hanya kami menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi, tapi kami mengkomunikasikan semua waktu sepanjang pertandingan."

Arsenal kini telah menelan 11 kekalahan di Premier League musim ini; menyamai rekor terburuk mereka dari kekalahan liga terbanyak dalam satu musim di bawah asuhan Arsene Wenger (pada 2005/06)

Artikel Tag: nemanja vidic, arsenal, liga inggris

101