Pierre Gasly Nilai Performa Mobil Toro Rosso Honda Belum Konsisten

Penulis:
Senin , 21:15 WIB
Pierre Gasly Nilai Performa Mobil Toro Rosso Honda Belum Konsisten

Toro Rosso

Berita Formula 1: Pebalap muda tim Toro Rosso, Pierre Gasly, menilai performa mobil Toro Rosso yang menggunakan power unit Honda musim ini masih inkonsisten. Hal tersebut diungkapkan Gasly lantaran Toro Rosso gagal tampil baik seperti di Bahrain.

"Kami sadar sepuluh besar akan sulit untuk diraih, tapi kami awalnya berharap bisa berada di urutan ke-11 atau ke-12 dan hanya terpaut persepuluh detik," ungkap Gasly.

"Menurut saya hari ini kami mengalami kemunduran besar dibanding kemarin. Kami tidak mengira  bisa tampil seburuk ini."

Perubahan pengaturan yang dilakukan dengan mobil milik pebalap asal Perancis tersebut dinilai tidak membawa perubahan yang berarti. Bahkan Gasly menilai perubahan pengaturan mobilnya malah membawa dampak yang negatif.

"Kami melakukan beberapa perubahan, dan itu justru mengubah total keseimbangan mobil, benar-benar berbeda dari hari kemarin. Kami kehilangan semua kekuatan yang dimiliki mobil."

"Pagi ini saya hampir kecelakaan di tikungan kedelapan, dan Tikungan ke-10. Cengkeraman pada bagian belakang mobil tiba-tiba hilang sepenuhnya."

"Padahal pada hari kemarin mobil kami masih memiliki stabilitas yang baik."

Gasly menilai performa mobil STR13 saat ini tidak konsiten. Mobil tampil baik di Bahrain, namun tidak tampil maksimal saat seri balapan di Melbourne dan kali ini di Tiongkok.

"Kami masih mempelajari mobil ini, tapi untuk saat ini bisa dikatakan performanya inkonsisten," Gasly menambahkan.

"Di Barcelona, mobilnya bagus, tapi kemudian kesulitan di Melbourne, lalu bagus lagi di Bahrain. Tapi sejak pagi ini, kami benar-benar kesulitan."

"Apa yang terjadi di Melbourne adalah kesalahan saya. Seharusnya saya bisa dengan mudah lolos ke kualifikasi tahap kedua. Sementara hari ini, saya bisa menyelesaikan putaran, tapi kesulitan mengendalikan bagian belakang mobil. Jadi ya, ini kejutan besar."

Artikel Tag: pierrer gasly, toro rosso, gp tiongkok

363