Aurum Oktavia Raih Gelar Juara di USM International Series 2018

Penulis:
Senin , 21:00 WIB
Aurum Oktavia Raih Gelar Juara di USM International Series 2018

Aurum Oktavia Winata/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri Pelatnas, Aurum Oktavia Winata, berhasil meraih gelar juara di turnamen USM International Series 2018, setelah mengalahkan pemain asal Thailand, Supanida Katethong, di partai final yang berlangsung di GOR Universitas Semarang, Minggu (15/4).

Meskipun tak diunggulkan untuk meraih kemenangan, Aurum mampu menjawab keraguan dengan mengalahkan Supanida dua game langsung 21-19 dan 21-16.

Game pertama Aurum sejatinya selalu tertinggal dari Supanida dalam perolehan poin untuk keunggulan pemain Thailand itu di interval dengan 8-11. Namun selepas restart Aurum mampu bermain lebih baik dengan bermain lebih sabar hingga perlahan mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul untuk merebut game pertama dengan skor 21-19.

Tampil percaya diri, Aurum mampu mengontrol penuh ritme permainan sedari menit awal game kedua dan tak membiarkan Supanida untuk berlama-lama menakan. Alhasil game kedua kembali menjadi milik Aurum dengan 21-16, sekaligus mengandaskan perlawanan Supanida dan menjadi juara USM International Series 2018.

“Alhamdulillah, campur aduk rasanya. Soalnya kan emang dia jauh lebih di unggulin dan pengalamannya dia lebih banyak. Kemenangan saya tadi karena merubah mindset sama yakin sama diri sendiri,” kata Aurum.

Lebih lanjut Aurum mengatakan bahwa motivasi dari pelatih yang mengatakan untuk tidak terbawa pola permainan lawan menjadi andil besar dalam kemenangan atas Supanida yang jauh lebih diunggulkan.

“Saya dikasih tahu pelatih buat jagain kebiasaannya dia. Strateginya, gimana caranya supaya dia nggak dapet posisi untuk menyerang,” tambahnya.

Dengan kemenangan Aurum, Indonesia sukses memborong lima gelar juara di USM International Series 2018 yakni dari sektor tunggal putra, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran.

Artikel Tag: aurum oktavia winata, shesar hiren rhustavito, usm international series 2018

270