Insiden Antara Duo Toro Rosso di GP Tongkok Karena Miskomunikasi

Penulis:
Senin , 20:00 WIB
Insiden Antara Duo Toro Rosso di GP Tongkok Karena Miskomunikasi

Toro Rosso

Berita Formula 1: Dua pebalap Toro Rosso, Brandon Hartley dan Pierre Gasly terlibat insiden di GP Tiongkok akhir pekan lalu. Kedua pebalap muda tersebut menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi disebabkan adanya kesalahan dalam berkomunikasi.

Gasly dan Hartley terlibat sebuah insiden di pertengahan balapan GP Tiongkok tepatnya pada tikungan ke-14. Insiden tersebut menyebabkan safety car haru turun untuk mengamankan jalanya balapan akhir pekan kemarin.

Insiden tersebut menyebabkan Gasly finis di urutan ke-18 setelah mendapatkan penalti 10 detik. Sedangkan rekan satu tim Gasly, Hartley finis pada urutan ke-20.

Menurut Gasly, ia pikir Hartley telah menerima instruksi oleh tim agar memberikan jalan untuk pebalap asal Perancis tersebut. Namun bukannya memberi jalan, Hartley menikung seperti biasa tanpa memberikan ruang untuk Gasly lalui.

"Mereka memberi tahu saya di radio 'oke, Hartley akan membiarkanmu menyalip di ujung trek lurus'. Jadi saya mengira ia akan membiarkan saya lewat, saya masuk ke sisi dalam."

"Saya mengira ia akan memberikan sedikit ruang untuk menikung, dan akhirnya saat ia mulai menikung seperti biasa dan saya ada di sisi dalam, sudah terlambat dan tidak ada yang bisa saya lakukan."

"Saya mencoba mengerem untuk menghindari dirinya, tapi sudah terlambat, kami membuat kontak dan pada dasarnya itu saja," Ungkal Gasly.

"Sayang sekali, karena tentu hal terakhir yang anda inginkan adalah kontak dengan rekan setim anda, sayang sekali, tapi saya rasa kami salah memahami satu sama lain."

"Saya mengira ia akan melakukan sesuatu dan ia mungkin mengira sesuatu yang lain."

Artikel Tag: brandon hartley, pierre gasly, toro rosso, gp tiongkok

237