David Silva Klaim Gelar Premier League Musim 2017/18 Paling Spesial

Penulis:
Senin , 11:08 WIB
David Silva Klaim Gelar Premier League Musim 2017/18 Paling Spesial

David Silva / Reuters

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, David Silva, mengklaim gelar juara Premier League musim 2017/18 yang baru saja direngkuh oleh timnya merupakan titel paling spesial. Pasalnya gelar tersebut dia dapatkan setelah melalui tahun yang cukup sulit baginya.

Silva sendiri di awal musim ini harus bolak balik masuk ke dalam skuat Manchester City lantaran dirinya harus mendampingi sang buah hati, Mateo, yang terlahir secara prematur. Selama beberapa bulan, dirinya kerap pulang pergi dari Inggris ke Spanyol hanya untuk menemani anaknya untuk tetap bisa bertahan hidup.

Meski jarang tampil di awal musim ini, namun dirinya kerap memberikan pengaruh positif terhadap permainan The Cityzens di atas lapangan hijau saat tampil. Bahkan musim ini dirinya juga turut membantu City meraih gelar Liga Primer untuk ketiga kalinya dalam tujuh tahun terakhir atau yang kelima kalinya dalam sejarah klub.

Gelar juara The Cityzens sendiri dipastikan setelah secara mengejutkan Manchester United menelan kekalahan 1-0 dari West Bromwich Albion. Dengan kekalahan ini maka MU yang masih berada di posisi kedua sudah tidak mungkin lagi mengejar poin City di pucuk klasemen di lima laga tersisa lantaran terpaut 16 poin.

Silva sendiri mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian City melalui akun Twitter miliknya disertai dengan gambar sang anak.

"Gelar liga ketiga saya, tapi ini adalah yang paling spesial. Terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung saya di tahun yang sulit ini," tulis Silva.

Sepanjang musim ini, Silva telah mencetak 8 gol serta 11 assist dalam 26 penampilannya bersama skuat The Cityzens di ajang Premier League 2017/18.

Artikel Tag: david silva, manchester city, premier league

356