Kyle Walker Sebut Manchester City Saat ini Belum Jadi Klub Terhebat

Penulis:
Senin , 09:36 WIB
Kyle Walker Sebut Manchester City Saat ini Belum Jadi Klub Terhebat

Kyle Walker / AFP

Berita Liga Inggris: Bek kanan Manchester City, Kyle Walker, mengklaim bahwa The Cityzens saat ini masih belum bisa disebut sebagai salah satu tim hebat di Premier League. Walker menilai bahwa pencapaian City musim ini di mana mereka sudah memastikan gelar juara Liga Primer tidak bisa langsung mengubah mereka jadi tim besar.

Pada akhir pekan lalu, Manchester City sukses memastikan diri sebagai juara Premier League setelah 87 poin yang mereka kumpulkan hingga pekan ke-33 tidak mungkin lagi dikejar oleh tim manapun. Kepastian gelar juara City diperoleh setelah Manchester City secara mengejutkan tumbang di tangan West Bromwich Albion, Minggu (15/4) malam WIB.

Dengan kekalahan yang diterima oleh MU, maka City yang unggul 16 poin di tabel klasemen tidak mungkin lagi disalip oleh The Red Devils di lima laga tersisa. Bukan hanya itu, dengan 87 poin yang berhasil mereka kumpulkan hingga game week ke-33, City juga berpeluang untuk mencatatkan beberapa rekor baru sebelum musim kompetisi ini berakhir. Diantaranya rekor poin dan jumlah gol terbanyak.

Namun di mata Walker, City lebih butuh untuk meraih banyak gelar Premier League ketimbang mencatat sejumlah rekor baru untuk dianggap sebagai salah satu tim terhebat.

"Kami harus meneruskan pencapaian ini," ujar Walker seperti dilansir dari ESPN.

"Kami tidak dapat berhenti di satu titel Premier League kalau kami ingin melakukan hal itu. Butuh bertahun-tahun sebelum kami bisa dianggap sebagai salah satu tim terbaik yang pernah bermain di Premier League."

"Kami punya pemain yang muda-muda dan rasa lapar untuk melanjutkan dan melakukan banyak hal hebat," tutup Walker.

City sendiri hingga kini baru mengoleksi lima gelar Premier League sepanjang sejarah klub. Gelar musim ini sendiri merupakan yang ketiga kalinya dalam tujuh tahun terakhir.

Artikel Tag: kyle walker, manchester city, premier league

159