Mei Kuan/Vivian Sukses Juara Ganda Putri Commonwealth Games 2018

Penulis:
Senin , 14:30 WIB
Mei Kuan/Vivian Sukses Juara Ganda Putri Commonwealth Games 2018

Chow Mei Kuan-Vivian Hoo/[Foto:NST]

Berita Badminton : Setelah Lee Chong Wei sukses mempersembahkan medali emas sektor tunggal putra, skuat Malaysia berhasil meraih medali emas keduanya lewat pasangan ganda putri mereka, Chow Mei Kuan/Vivian Hoo saat di partai puncak berhasil mengalahkan wakil asal Inggris, Lauren Smith/Sarah Walker.

Mei Kuan/Vivian yang tidak diunggulkan, sukses mengalahkan unggulan ketiga Lauren Smith/Sarah Walker dengan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-12 dan 21-12 dalam tempo 42 menit.
 
Mei Kuan/Vivian mampu memperagakan permainan atraktif sepanjang laga dan bermain lebih rapat untuk meladeni permainan Lauren Smith/Sarah Walker yang tampak kesulitan meladeni serangan-serangan Mei Kuan/Vivian yang tampil percaya diri hingga meraih kemenangan meyakinkan dan mempersembahkan medali emas bagi Malaysia.
 
Mei Kuan adalah pengganti pasangan Vivian, Woon Khe Wei, yang mengalami cedera lutut di Kejuaraan beregu Asia pada bulan Februari lalu. Sebelumnya mereka hanya bermain di satu turnamen jelang kejuaraan persemakmuran dimulai.
 
"Kami bermain dengan sangat baik dalam menangani tekanan hari ini. Mei Kuan dan saya tetap tenang dan kami bertahan dengan kuat," kata Vivian.
 
"Saya bangga dengan Mei Kuan. Ini adalah turnamen besar pertamanya, jadi saya sangat bangga dengan caranya menangani tekanan."
 
"Dia membuat beberapa kesalahan di awal turnamen, namun dia membaik di setiap pertandingan dan saya berharap dia akan belajar sesuatu dari pengalaman ini," tambah Vivian dengan bangga.
 
Dengan tambahan dua medali emas dari cabang bulutangkis, Malaysia berhasil mencapai target enam medali emas di Commonwealth Games dengan raihan 7 emas, 5 perak dan 12 perunggu.
 
"Kami bangga telah mencapai emas ketujuh untuk negara. Meskipun badminton tidak sebaik yang diharapkan, semua orang melakukan yang terbaik. Saya berharap para fans akan terus mendukung kami," pungkas Vivian, yang juga memenangkan gelar ganda putri dengan Khe Wei pada tahun 2014 lalu di Glasgow Skotlandia.

Artikel Tag: chow mei kuan, vivian hoo, commonwealth games 2018

675