Cetak Gol ke-100 di La Liga, Simeone Puji Torres Sebagai Ikon Atletico

Penulis:
Senin , 09:30 WIB
Cetak Gol ke-100 di La Liga, Simeone Puji Torres Sebagai Ikon Atletico

Fernando Torres merayakan golnya ke gawang Levante (foto: Twitter)

Berita Liga Spanyol: Fernando Torres menyumbangkan satu golnya saat Atletico Madrid menumbangkan Levante dengan 3-0 pada laga yang berlangsung Minggu (15/04) malam WIB, sekaligus merupakan gol ke-100nya di La Liga, atas prestasinya tersebut Diego Simeone menyebut sang striker sebagai ikon.

Pemain 34 tahun tersebut telah mengkonfirmasi awal pekan lalu bahwa ia akan hengkang dari klub yang membesarkan namanya sebagai striker muda yang diperhitungkan dan akan dilakukannya di saat kontraknya kadaluarsa akhir musim nanti.

Torres kembali ke Atletico pada 2015 pada awalnya sebagai pemain pinjaman, El Nino belum menambah pundi golnya di La Lig sejak kontra Las Palmas Januari lalu, hingg merupakan sebuah penantian yang cukup lama.

Akhirnya sang striker berhasil melengkapi raihan seratus golnya dengan tendangan voli supernya untuk membawa Los Rojiblancos meraih tiga poin sempurna, hal tersebut membuat Simeone pun memuji eks striker internasional Spanyol tersebut.

“Fernando adalah ikon di sini, saat ia mencetak gol ataupun tidak,” tandas Simeone di konfrensi persnya usai laga seperti yang dikutip Goal.

“Dia mendapatkan status ini dan menghormatinya dengan kerja keras, saat saya memanggilnya untuk meneken kontrak dengan kami saya mengatakan padanya saya ingin ia datang sebagai seorang pesepakbola bukanlah sebagai idola.

“Performa Fernando sangat penting bagi seluruh tim, kami telah membuat tiga gol indah dan membuat semua pemain menuju ke arah tujuan yang sama. Orang-orang peduli bahwa Fernando memiliki perasaan luar biasa dengan klub ini, itu membuat saya bahagia karena bisa membantunya kembali hidup dengan tim ini sekali lagi.”

Sementara selain Fernando Torres yang mencatatkan namanya di papan skor di laga tersebut dua gol lainnya disumbangkan oleh Angel Correa dan Antoine Griezmann. Kemenangan tersebut membuat Atletico kembali menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Barcelona dengan 11 poin.

Artikel Tag: atletico madrid, diego simeone, fernando torres, la liga

55