Arsene Wenger Geram Karena VAR Tidak Digunakan di Premier League

Penulis:
Senin , 15:30 WIB
Arsene Wenger Geram Karena VAR Tidak Digunakan di Premier League

Arsene Wenger kecewa karena Premier League tidak terapkan VAR. / Sky

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku kecewa karena teknologi Video Assistant Referee (VAR) tidak digunakan untuk Premier League musim depan, ia menilai itu sebagai keputusan yang sangat buruk dan bisa membuat kehilangan penggemar.

Era baru di dunia sepak bola telah dimulai berkat teknologi Video Assistant Referee (VAR) yang diperkenalkan pada Juni 2016. VAR atau video tayangan ulang adalah teknologi yang dimaksudkan untuk membantu tugas wasit dalam mengambil keputusan.
Sejumlah klub Premier League telah memutuskan untuk menolak penggunaan teknologi tersebut pada musim depan, setelah disepakati bahwa diperlukan lebih banyak pengujian sebelum dapat digunakan dalam pertandingan.
Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa keputusan Premier League untuk tidak menerapkan VAR musim depan adalah keputusan yang sangat buruk, yang bisa membuat mereka kehilangan generasi penggemar.
"Sayangnya Premier League telah memutuskan untuk tidak menggunakan VAR, dan secara pribadi saya percaya itu adalah keputusan yang sangat buruk," kata Wenger.
Namun sang profesor ingin teknologi VAR bisa diterapkan untuk musim 2018/19.
"Ya, karena Premier League telah dibuat oleh orang-orang yang memiliki pikiran progresif dan ingin menjadi yang terdepan di Eropa.
"Secara keseluruhan, saya percaya bahwa dengan keputusan itu, kami semakin tertinggal di belakang. Setiap kesalahan di pertandingan besar musim ini bisa dihindari dengan VAR, terutama di Liga Champions dengan Manchester City dan Liverpool.
"Generasi saat ini menggunakan VAR, dan tentu saja di seluruh dunia. Mereka mungkin menjauh dari kami karena mereka melihat bahwa di negara lain mereka melakukannya."
Penggunaan VAR di ranah Inggris sebenarnya sudah mulai diterapkan di ajang Piala FA dan final Piala Liga musim ini, tetapi hal tersebut dikelilingi oleh kontroversi, terutama karena kurangnya komunikasi dalam proses pengambilan keputusan untuk para penggemar di stadion.
Pendukung dibiarkan bingung karena pertandingan dihentikan untuk waktu yang lama ketika keputusan sedang dibuat.

Artikel Tag: arsene wenger, arsenal, liga inggris

80