Everton Disebut Lebih Cocok Bagi Marouane Fellaini

Penulis:
Senin , 11:00 WIB
Everton Disebut Lebih Cocok Bagi Marouane Fellaini

Marouane Fellaini, sumber: getty

Berita Liga Inggris: Everton disarankan untuk melirik gelandang asal Manchester United, Marouane Fellaini, untuk melengkapi lini tengah mereka. Gelandang asal Belgia tersebut disebut lebih cocok bermain untuk The Toffees ketimbang bermain dengan The Red Devils.

Dilansir dari The Guardian, Marouane Fellaini disebut-sebut akan meninggalkan United ketika kontraknya habis di akhir musim nanti. Liverpool merupakan salah satu klub yang kabarnya tertarik untuk menggaet pemain tersebut. Namun The Daily Mail melaporkan bahwa Liverpool terlihat tidak tertarik untuk mendapatkan Fellaini di musim panas nanti, dan lebih tertarik dengan target gelandang mereka lainnya.

Hal tersebut dapat saja menjadi keuntungan yang tersembunyi bagi Fellaini, terlepas dari kebutuhannya untuk waktu bermain lebih banyak, yang mana ia tidak sesuai dengan gaya permainan The Reds dengan tempo tingginya. Dengan tinggi fisik mencapai 6'4 inch, Jose Mourinho serta manajer United sebelumnya hanya menggunakan Fellaini sebagai 'Route One' atau pemain yang menendang bola dengan tinggi dan jauh ke depan gawang lawan. 

Walaupun hal tersebut dapat memberikan faktor dinamis baru bagi permainan Liverpool, kecil peluangnya bagi manajer Jurgen Klopp untuk mengorbankan kecepatan skuatnya untuk mengeksekusi taktik yang menggunakan target man. Karena itu Fellaini akan lebih nyaman bermain untuk The Toffees, yang disarankan untuk memanfaatkan status pemain bebas transfer di akhir musim nanti. 

Beberapa tim yang kabarnya tertarik untuk menggunakan jasa Fellaini diantaranya adalah Paris Saint-Germain, Roma, Juventus, Monaco, Galatasaray dan Besiktas. Tetapi jika melihat tinggi serta fisiknya, ia merupakan sosok yang tepat untuk ajang Liga Inggris dengan manajer seperti Allardyce. 

Artikel Tag: everton, marouane fellaini, liga inggris

68