Bali United Akan Tindak Tegas Oknum Suporter yang Bertindak Anarkis

Penulis:
Minggu , 17:00 WIB
Bali United Akan Tindak Tegas Oknum Suporter yang Bertindak Anarkis

Oknum suporter Bali United saat melakukan pembakaran di dalam stadion/foto baliutd

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Bali United akan menindak tegas oknum suporter yang tidak bisa tertip menyaksikan laga kandang tim berjuluk Serdadu Tridatu itu. Sikap tegas itu diambil manajemen, setelah Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi berupa denda senilai Rp 80 juta kepada manajemen Bali United akibat ulah oknum suporter.

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI pada Rabu 11 April 2018 diputuskan, Bali United wajib membayar denda akibat ulah suporternya yang melakukan pelemparan botol dan menyalakan api pada pertandingan pekan ke-3 Liga 1 Indonesia, kala tuan rumah ditahan imbang Perseru Serui pada 7 April lalu.

Tindakan anarkis itu dilakukan oknum suporter sebagai bentuk kekecewaan atas penampilan Bali United yang tak kunjung membaik di Liga 1 musim ini. Meski belum terkalahkan dalam tiga pertandingan awal, tapi mereka baru memetik satu kemenangan, sedangkan dua lainnya berakhir dengan skor imbang.

Akibat tindakan oknum suporter yang merugikan tim tersebut, CEO  Bali United Yabes Tanuri mengaku sangat kecewa dengan tindakan oknum suporter yang menyalakan flare dan melakukan pelemparan di dalam lapangan.

"Pastinya kami sangat kecewa dengan apa yang dilakukan para oknum suporter sehingga akhirnya kami didenda Komisi Disiplin PSSI. Mari belajar bersama untuk bisa menerima keadaan yang terjadi di lapangan. Kecewa boleh saja tapi jangan melakukan hal yang bisa merugikan tim sendiri," ujar Yabes Tanuri seperti dilansir situs resmi klub Bali United.

Tidak ingin kejadian yang sama kembali terulang di waktu yang akan datang, Yabes Tanuri memastikan pihaknya akan menindak tegas oknum suporter yang dinilai merugikan tim.

"Kami akan mengambil langkah tegas untuk oknum suporter yang selalu melanggar aturan. Kami tidak ingin usaha membangun klub ini harus rusak dengan ulah mereka. Semoga saja kedepannya kejadian ini bisa membuat kita semua menjadi lebih dewasa lagi," tegas Yabes Tanuri mengakhiri.

Artikel Tag: liga 1, bali united, komisi disiplin pssi, perseru serui

418