Rossi dan Marquez Dilarang Hadir dalam Konferensi Pers Jelang MotoGP AS! Ini Alasannya

Penulis:
Sabtu , 23:20 WIB
Rossi dan Marquez Dilarang Hadir dalam Konferensi Pers Jelang MotoGP AS! Ini Alasannya

Valentino Rossi vs Marc Marquez (Sumber: EPA)

Berita MotoGP: Pihak penyelenggara MotoGP akhirnya memutuskan untuk menggelar konferensi pers jelang Grand Prix Amerika Serikat akhir pekan nanti tanpa Valentino Rossi dan Marc Marquez setelah keduanya terlibat insiden panas di Argentina.

Valentino Rossi dan Marc Marquez merupakan dua figur yang tak pernah absen dalam konferensi yang digelar pihak penyelenggara MotoGP jelang balapan di setiap serinya. Akan tetapi, menurut kabar yang dimuat dalam media Spanyol AS edisi Sabtu (14/4) ini, keduanya justru tak dihadirkan.

Langkah tersebut ternyata diambil agar kondisi saat ini tidak semakin memanas setelah keduanya terlibat kontroversi pada race utama di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan lalu.

Kala itu, balapan yang memang sudah kacau di awal, diwarnai manuver-manuver berbahaya yang dilakukan Marquez setelah turun ke urutan 20 akibat pelanggarannya jelang perlombaan. Drama kian memuncak saat juara MotoGP empat kali ini menyenggol motor Rossi hingga terjatuh.

Buntut kejadian tersebut, The Doctor harus rela finis ke-19 dan gagal mendapat poin. Di sisi lain, Si Baby Alien yang sejatinya mengakhiri race di peringkat lima terpaksa anjlok ke urutan 18 lantaran penalti 30 detik yang diterimanya.

Kebijakan serupa pernah diberlakukan pada MotoGP Valencia 2015 silam yang lagi-lagi melibatkan Rossi dan Marquez setelah insiden panas di Sepang yang membuat rider Movistar Yamaha dihukum start dari posisi buncit dan kehilangan peluang merebut gelar juara dunia ke-10.

Walaupun demikian, dua bintang balap roda dua ini masih bisa menjalani sesi interview dengan media meski hanya melalui motorhome masing-masing. Panitia kompetisi tampaknya khawatir Rossi dan Marquez justru akan terlibat konfrontasi terbuka.

Dengan keputusan tersebut, konferensi pers jelang MotoGP Amerika Serikat akan dihadiri total enam rider yang meliputi Cal Crutchlow, Johann Zarco, Alex Rins, Jack Miller, Andrea Dovizioso, dan Maverick Viñales . 

Artikel Tag: marc marquez, valentino rossi, honda, yamaha, sirkuit termas de rio hondo, sirkuit austin, motogp

12131