Tiger Woods Pastikan Tampil di US Open

Penulis:
Jum'at , 19:00 WIB
Tiger Woods Pastikan Tampil di US Open

Tiger Woods/Golf Week

Berita Golf: Mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Woods dipastikan bakal ikut berkompetisi di salah satu kejuaraan golf akbar US Open pada Juni mendatang. Kepastian ini diungkapkan oleh Asosiasi Golf Amerika Serikat, Kamis (12/4), yang menyatakan Woods telah mendaftar di kejuaraan itu.

Woods, yang telah mengikuti enam kejuaraan sejak menjalani operasi punggung April lalu, pernah tiga kali menjadi juara US Open. Terakhir dia menjadi kampiun di kejuaraan ini pada 2008. Saat itu, dia menyabet gelar kejuaraan utama untuk ke-14 kalinya.

Ketika itu turnamen US Open digelar di Torrey Pines. Dalam baba playoff 19 lubang, dia menundukkan Rocco Mediate.

Kejuaraan US Open tahun ini akan digelar 14-17 Juni di padang golf Shinnecock Hills di Southampton, New York.

Woods menjadi juara di turnamen ini pada tahun 2000, 2002, dan 2008 dan pernah dua kali menjadi runner-up. Dia tak pernah lagi ikut kejuaraan ini sejak bermain di tahun 2015 yang digelar di Chambers Bay, University Place, Washington.

Woods yang kini berusia 42 tahun bermain di US Masters atau The Masters pekan lalu. Pada hari terakhir dia mencatat tiga di bawah par 69 yang merupakan catatan terbaiknya di turnamen itu dan bertengger di posisi 32.

Hasil ini cukup untuk mengangkat posisinya di daftar peringkat golf dunia dari sebelumnya 103 ke urutan ke-88. Inilah untuk pertama kalinya dalam tiga tahun dia masuk urutan 100 besar dunia.

Woods sebelumnya juga pernah beraksi di US Open saat turnamen digelar di padang golf Shinnecock Hills. Woods yang saat itu masih berstatus amatir tampil di US Open pada 1995 namun memutuskan mundur pada putaran kedua karena cedera. Sembilan tahun kemudian dia juga beraksi di padang golf yang sama saat dan bertengger di urutan ke-17.

Artikel Tag: tiger woods, golf, tur pga, pga tours, us open, the masters, us masters, masters tournament, berita golf,

1143