Juara The Masters, Reed Bidik Peringkat 1 Dunia

Penulis:
Selasa , 22:00 WIB
Juara The Masters, Reed Bidik Peringkat 1 Dunia

Patrick Reed saat menjuarai The Masters 2018/Golf Digest

Berita Golf: Patrick Reed mengungkapkan tekadnya untuk menjadi pegolf nomor satu dunia setelah akhir pekan lalu menjuarai The Masters. Ambisi tersebut kini mendekati kenyataan setelah menjuarai The Masters yang mengerek posisinya hingga ke urutan ke-11 peringkat golf dunia.

Keunggulan tiga pukulan yang dimiliki Reed sempat sirna setelah penampilan mengesankan mitranya di Jordan Spieth, namun pemuda 27 tahun itu kembali memimpin lewat di lubang ke-14 sebelum akhirnya menjadi yang terbaik dalam turnamen di padang golf Augusta National itu.

Pernyataan Reed bahwa dirinya termasuk lima pegolf terbaik dunia setelah memenangkan gelar juara PGA Tour untuk ketiga kalinya pada 2014 sempat membuat publik tercengang saat itu.

Namun ambisi tersebut kini mendekati kenyataan setelah menjuarai The Masters yang mengerek posisinya hingga ke urutan ke-11 peringkat golf dunia. Prestasinya ini juga sekaligus membuat semua gelar kejuaraan utama kini dimiliki pegolf AS yang berusia 27 tahun atau di bawahnya.

“Saya tak pernah menyesali apapun yang pernah saya katakan,” kata Reed. “Saya bertahan pada komentar saya. Saya merasa seperti sudah bermain golf seperti yang harus saya mainkan dalam rangka menempati posisi yang saya inginkan dan itu adalah menjadi pegolf terbaik di dunia,” ungkap pegolf yang lahir di San Antonio, Texas ini.

“Caranya mewujudkan keinginan saya itu adalah dengan tampil di event-event besar seperti ini dan memenangkan kejuaran-kejuaraan besar,” tuturnya.

“Saya hanya senang bisa mengatakan bahwa saya sudah melupakan tahun lalu saat saya tak memenangkan satu kejuaraan pun. Memasuki tahun ini target besar saya adalah menjadi juara di kejuaraan utama dan berkompetisi di turnamen-turnamen golf,” ungkapnya

“Bisa meraih keduanya sekaligus yakni mengakhiri paceklik gelar dan langsung menjadi juara di kejuaraan utama telah membantu saya secara mental dan juga mengangkat catatan prestasi saya. Saya berharap bisa menjadikan momentum ini menjadi titik tolak untuk terus maju dan menampilkan performa yang solid,” kata Reed lagi.

Artikel Tag: patrick reed, the masters, us masters, rory mcilroy, rickie fowler, golf, berita golf,

1653