Menebak Formasi yang Dipakai Juventus saat Jamu Tottenham

Penulis:
Rabu , 00:35 WIB
Menebak Formasi yang Dipakai Juventus saat Jamu Tottenham

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Images: Reuters)

Berita Liga Champions: Juventus akan menjamu Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun sudah siapkan strategi untuk meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Bianconeri memang sudah terbiasa menggunakan formasi 4-3-3. Strategi tersebut digunakan oleh Alegri dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, melawan wakil Inggris itu, Allegri pun siap mengubah strategi.

Namun, cedera yang dialami oleh gelandang bertahan Blaise Matuidi memang membuat Allegri pusing. Pasalnya, mantan arsitek AC Milan tersebut pun terpaksa untuk mengubah formasi karena kesulitan menemukan penggantinya.

“Tentu seseorang harus menggantikan posisinya (Matuidi). Sebab, kami harus bermain dengan 11 pemain. Jika kami belum bisa menentukan siapa yang akan menggantikan posisinya, maka kami terpaksa mengubah formasi atau setidak mengisi kekosongan Matuidi dengan karakter yang berbeda. Saya sangat tergantung dengan banyak pemain,” kata Allegri.

“Kita lihat saja nanti bagaimana perasaan saya ketika bangun nanti. Pada dasarnya, semua tergantung pada alarm saya. Saya tidak mungkin tidak tidur. Sebab, saya akan memastikan kepada Anda bahwa saya akan tidur nanti malam,” sambungnya ketika itu.

Menurut laporan Sky Italia, Allegri kembali akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Dia bisa menurunkan Mario Mandzukic, Douglas Costa dan Federico Bernardeschi untuk membantu Gonzalo Higuain dalam menjebol pertahanan Tottenham Hotspur.

Kemungkinan besar Allegri akan menurunkan duet Sami Khedira dan Miralem Pjanic untuk menjaga kedalaman lini tengah. Sedangkan Mattia De Sciglio akan menggantikan posisi Stephan Lichtseiner untuk mengisi posisi bek sayap kanan.

Prakiraan Formasi Juventus: Buffon; De Scilgio, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Khedira; Mandzukic, Douglas Costa, Bernardeschi; Higuain


Artikel Tag: juventus, tottenham hotspur, liga champions

188