Morbidelli Akui Tak Mungkin Samai Prestasi Zarco

Penulis:
Selasa , 23:58 WIB
Morbidelli Akui Tak Mungkin Samai Prestasi Zarco

Franco Morbidelli akan melakukan debut di MotoGP: (Images: Motorsport)

Berita MotoGP: Performa gemilang Johann Zarco menjadi beban tersendiri bagi para pebalap debutan MotoGP 2018, termasuk Franco Morbidelli. Pasalnya, Morbidelli diminta untuk menyamai prestasi Zarco pada musim kemarin. Namun, dia menilai hal tersebut sangat sulit untuk disamai.

Ya, Zarco memang salah satu pebalap debutan yang tampil impresif dalam sejarah balapan MotoGP. Pebalap Tech 3 tersebut berhasil merebut tiga kali podium dan secara konsisten menjadi penantang untuk meraih kemenangan. Hasilnya, dia pun berhasil finis di peringkat enam klasemen akhir.

Morbidelli, yang menjadi salah satu pebalap debutan di MotoGP 2018, pun diunggulkan untuk mengikuti jejak Zarco. Namun, pebalap yang akan memperkuat Marc VDS Honda tersebut menyadari tidak akan mudah menyamai level Zarco itu.

“Mereka mengharapkan saya atau mereka berharap saya untuk menyamai atau melebihi level dari Zarco. Saya tahu dan kami semua tahu bahwa Zarco sangat luar biasa. Mungkin juga ketika Marc Marquez pertama kali balapan di MotoGP. Saat itu dia langsung meraih gelar juara. Keduanya tampil luar biasa di musim perdana,” kata Morbidelli.

“Saya tidak tahu jika saya memiliki kemampuan itu dan saya tidak tahu jika saya bisa melakukannya. Namun, saya akan mencoba dan memberikan usaha yang maksimal untuk mewujudkannya,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Motorsport.

Kemudian, Morbidelli mengatakan saat ini dia menjadikan Marquez sebagai panutan. Murid Valentino Rossi tersebut ingin mencuri ilmu dari Marquez sebanyak mungkin. Apalagi, Morbidelli akan memakai motor yang pernah dipakai pebalap asal Spanyol itu.

“Saya akan berusaha belajar dari juara enam kali itu, yang sangat memahami motor ini. Tentu, Honda memiliki pebalap yang hebat. Tapi, saya menjadikan Marquez referensi,” katanya.

Artikel Tag: motogp, franco morbidelli, johann zarco

770