Tiba di Turin, Mauricio Pochettino Disambut Sebagai Tamu Kehormatan

Penulis:
Selasa , 18:45 WIB
Tiba di Turin, Mauricio Pochettino Disambut Sebagai Tamu Kehormatan

Pochettino miliki garis keturunan Italia (Image: UEFA Champions League)

Ragam Liga Champions: Manajer Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, dijadikan warga kehormatan di Virle Piemonte, suatu wilayah administrasi kecil di dekat kota Turin, jelang laga kontra Juventus di babak 16 besar Liga Champions.

Spurs berada di Italia jelang laga leg pertama di babak 16 besar Liga Champions kontra Juventus dan sang pelatih asal Argentina memiliki garis keturunan dari Italia.

Kakek buyut Pochettino meninggalkan daerah Italia utara pada tahun 1867 untuk memulai kehidupan baru di Amerika Selatan dan kini cicitnya dinobatkan sebagai warga kehormatan.

"Tidak peduli sebearapa jauh jaraknya, saya selalu merasa sebagai orang Piedmont, sebab itulah yang selalu diajarkan kepada saya," ungkap sang pelatih berusia 45 tahun ini, Pochettino, dikutip dari Football Italia.

"Saya tak pernah membedakan itu, Virle! Kakek saya pernah berkata kepada saya: 'kamu berasal dari kota kecil ini'. Dia kemudian bercerita kepada saya tentang orang-orang Piedmont yang merantau ke Argentina. Saya menjamin kepada kalian bahwa ikatan ini masih sangat kental dan bahkan menjadi semakin menguat sekarang."

Sang manajer Spurs ini ternyata memiliki hubungan jauh dengan wakil walikota Daniele Pochettino, yang juga merupakan pendukung Juventus. Sementara itu sang walikota dari kota kecil, yang berjarak sekitar 30 km dari Turin, juga mengundang kembali Pochettino untuk kembali suatu saat nanti.

"Anda adalah salah satu dari kami," ungkap walikota Mattia Robasto selagi memberikan penobatan kepada Pochettino sebagai warga kehormatan. "Anda sudah mengetahui itu sebelumnya dan kini sudah resmi. Ketika Anda ingin, Anda beserta keluarga akan selalu menjadi tamu kehormatan bagi Virlesi."

Artikel Tag: mauricio pochettino, tottenham hotspurs, piedmont, turin, juventus, liga champions

412