Belum Puas, Klopp Nilai Liverpool Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Penulis:
Selasa , 16:47 WIB
Belum Puas, Klopp Nilai Liverpool Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Rekor dua poin per laga bagi Liverpool di Premier Legaue cukup memuaskan bagi Jurgen Klopp, namun sang manajer masih melihat lebih banyak ruang untuk perbaikan. Liverpool meraih kemenangan 2-0 di Southampton, pada laga Minggu kemarin (11/02).

Klopp tidak terlalu memperhatikan bagian-bagian tertentu dalam pertandingan melawan Southampton, dia lebih ingin menilai situasi yang positif daripada negatif.

“Saya mengatakan pada babak pertama bahwa itu benar-benar cepat dalam serangan balik atau kami benar-benar berhenti,” kata Klopp.

“Kami memiliki 'flu' kecil ini, kami perlu menyimpan bola dan meneruskan bola lebih sering. Kami masih bisa memperbaiki situasi ini karena kami mengambil risiko dalam situasi di mana rasanya, 'wow, mengapa kami memainkannya?'

“Jadi, ada ruang untuk perbaikan. Kami memiliki 54 poin dan ruang untuk perbaikan, jadi bagus dan saya senang dengan itu.”

Gol Roberto Firmino melawan Southampton adalah gol ke-20 nya musim ini, sementara Salah sekarang kian dekat untuk mendekati jumlah gol ke-30.

Liverpool berhutang budi kepada Loris Karius, setelah membuat dua penyelamatan yang sangat baik saat skor 1-0 dan Klopp sangat ingin menyebarkan pujian ke seluruh tim.

“Kami senang dan kami tahu tentang nilai dan kualitasnya. Tapi itu performa bagus dari banyak pemain,” tambah Klopp. “Loris Karius memainkan permainan yang fantastis, membuat penyelamatan yang baik dan benar-benar memainkan sepak bola yang cerdas.”

“Emre kuat. Gini benar-benar kuat terutama di babak kedua. Bek sayap jauh lebih baik di babak kedua. Kedua bek tengah, benar-benar fit.”

“Sadio memiliki performa yang kuat dalam situasi ini. Dia bagus dengan bola, aman dengan bola, umpan bagus dan kecepatannya ada di sana. Jadi, banyak penampilan yang bagus. Saya menyukai permainan ini.”

Artikel Tag: premier league 2018, jurgen klopp, liverpool

182