Real Madrid Gagal di Musim ini Karena Terlalu Sombong

Penulis:
Selasa , 16:45 WIB
Real Madrid Gagal di Musim ini Karena Terlalu Sombong

Real Madrid lalui musim ini dengan buruk (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Eks gelandang Real Madrid, Victor Sanchez, mengklaim bahwa Los Blancos merasa terlalu tinggi hati yang menyebabkan mereka gagal di musim ini, sementara Barcelona sukses karena mampu menemukan kembali jati diri mereka.

La Blaugrana memimpin klasemen sementara La Liga dan kini unggul 17 poin dari Madrid yang hanya duduk di peringkat keempat. Pasukan besutan Zinedine Zidane juga disingkirkan secara mengejutkan oleh Leganes di Copa del Rey dan oleh karena itu, mereka wajib menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions, sebab itulah satu-satunya harapan mereka meraih trofi musim ini.

Victor, yang merupakan produk akademi Madrid dan pernah memenangkan trofi La Liga serta Liga Champions bersama tim senior, meyakini bahwa klub lamanya harus membayar mahal karena merasa terlalu tinggi hati di musim ini.

"Kesombongan adalah musuh terbesar di kala performa sedang bagus," ungkapnya kepada Diario AS. "Real Madrid berada di tempat yang tidak menguntungkan selama beberapa tahun belakangan sebab mereka mencoba bersaing dengan tim terbaik sepanjang masa Barcelona. Situasi itu merupakan motivasi bagi mereka, itu membuat mereka proaktif dan lepas dari zona nyaman."

"Dalam dua tahun terakhir, Real Madrid berhasil mencapai target mereka, menjadi tim nomor satu dengan skuat berkualitas yang membolehkan pelatih memiliki dua starting line-up yang berbeda dan bisa tetap bersaing di level tertinggi."

"Apa yang terjadi semenjak mereka sukses? Level performa menurun, sedangkan Barca menemukan kembali jati diri mereka berkat motivasi mereka untuk kembali ke puncak. Real Madrid nampak terlalu merasa tinggi hati. Mereka perlu memerangi rasa sombong itu."

Artikel Tag: real madrid, barcelona, victor sanchez

178