Arema FC Tanggapi Positif Hasil Drawing PGK 2018

Penulis:
Selasa , 22:30 WIB
Arema FC Tanggapi Positif Hasil Drawing PGK 2018

Pelatih Kepala Arema FC Joko Susilo/foto ongisnade

Berita Piala Gubernur Kaltim: Dipastikan menghuni grup A Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 bersama Bali United, Mitra Kukar, dan Borneo FC, Pelatih Arema FC Joko Susilo menanggapi positif hasil drawing yang dilaksanakan di Jakarta, Senin (12/2) sore lalu.

Menurut pelatih yang akrab disapa Gethuk, menghadapi tim-tim dengan kekuatan yang cukup baik akan memberikan pengalaman tersendiri bagi skuatnya. Apalagi tiga tim lain yang menghuni grup A merupakan tim yang belum pernah dihadapi Singo Edan dalam turnamen pramusim ataupun di laga uji coba lainnya.

"Bagus (hasil undiannya), tim kami bisa bertemu lawan-lawan yang berbeda dengan lawan sebelumnya di Piala Presiden maupun ketika uji coba," ujar Gethuk seperti dinukilkan dari We Aremania.

Pertandingan grup A sendiri, Borneo FC dipastikan bertindak sebagai tuan rumah dengan melakoni pertandingan di Stadion Segiri Samarinda. Sementara Grup B yang dimainkan di Stadion Batakan Balikpapan berisi tim-tim seperti Persiba Balikpapan, Madura United, Persebaya Surabaya, dan Sriwijaya FC.

Gethuk menilai, dengan menghadapi tim yang sama-sama akan berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air musim depan, yaitu Bali United, Mitra Kukar, dan Borneo FC Gehtuk menilai akan jadi informasi tambahan bagi dirinya jelang menghadapi tim tersebut di Liga 1 Indonesia musim depan.

"Sebenarnya sama saja ketemu siapa pun, toh nanti juga ketemu di kompetisi, tapi saya senang ini lawanya berbeda dari sebelumnya, sehingga kita lebih banyak tahu dan mengerti calon lawan kita di kompetisi nanti," pungkas Gethuk mengakhiri.

Turnamen pramusim PGK 2018 sendiri menurut rencana akan digulirkan 23 Februari sampai dengan 4 Maret bulan depan. Pada pelaksanaan edisi kedua tahun ini, pihak panitia menyediakan total hadiah lebih dari Rp 2,5 miliar tersebut. 

Artikel Tag: piala gubernur kaltim 2018, arema fc, joko susilo, piala presiden 2018

247