Didier Drogba Yakin Mohamed Salah Bisa Jadi Kapten Liverpool

Penulis:
Selasa , 14:41 WIB
Didier Drogba Yakin Mohamed Salah Bisa Jadi Kapten Liverpool

Mohamed Salah / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Didier Drogba yakin Mohamed Salah memiliki atribut yang diperlukan untuk menjadi kapten Liverpool di masa depan. The Reds mendatangkan Salah dari raksasa Serie A, AS Roma di jendela transfer musim panas untuk mendukung opsi menyerang mereka.

Pemain asal Mesir itu telah mencetak 22 gol dalam 26 pertandingan di Premier League musim ini setelah membuat satu gol dalam kemenangan 2-0 Liverpool di Southampton, Minggu malam (11/02) waktu setempat.

Pemain berusia 25 tahun itu adalah satu pemain yang diperhitungkan dapat menyaingi Harry Kane yang telah membuat 23 gol dan berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak.

Salah telah membuat 29 gol di semua kompetisi untuk membuktikan dirinya sebagai pemain kunci Jurgen Klopp sejak pindahnya Philippe Coutinho ke Barcelona bulan lalu.

Pemain depan Afrika itu adalah rekan satu tim Drogba selama delapan bulan kariernya di Chelsea pada 2014 sebelum dia pindah ke Italia.

Mantan pemain depan Chelsea, Drogba percaya kemampuan Salah yang memimpin dengan contoh membuatnya menjadi kandidat yang ideal untuk menjadi kapten Liverpool pada masa depan.

“Saya pikir dia telah mendapatkannya (sifat itu) dalam dirinya,” kata Drogba.

“Dia adalah seseorang yang akan Anda hormati jika Anda berbagi ruang ganti dengannya.”

“Anda mengharapkan seorang kapten untuk menempatkan semua pemain terus bersama-sama dan Anda dapat melihat, dia melakukan itu. Dia tampak pendiam tapi diam tidak berarti dia bukan pemimpin. Dia memimpin dengan memberi contoh.”

Salah diharapkan untuk melanjutkan penampilan gemilangnya yang produktif di Liga Champions pada Rabu malam (14/02) saat Liverpool melakukan perjalanan ke raksasa Portugal, FC Porto di leg pertama dari babak 16 besar.

Artikel Tag: premier league 2018, liverpool, mohamed salah

189